Wagubri bersama Kapolda Tinjau Pilkada Serentak Di Rokan Hulu

10 Des 2020, 11:09:57 WIB

By Ari Fijri

Wagubri bersama Kapolda Tinjau Pilkada Serentak Di Rokan Hulu
Wagubri bersama Kapolda tinjau pelanksanaan Pemilu Kepala Daerah di Rokan Hulu

ROKAN HULU - Wakil Gubernur Riau H. Edi Natar bersama Kapolda Riau lakukan kunjungan ke Rokan Hulu dalam rangka menyaksikan Pelaksanaan Pilkada serentak pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hulu tahun 2020.

Dalam kunjungan ini Wagubri dan Kapolda Riau kunjungi TPS 10 Desa Pematang Berangan kec.Rambah yang sedang berlangsung dalam pelaksanaan pencoblosan.

Selain dari Wagubri dan Kapolda Riau, Turut juga Ketua DPRD Riau, Danrem, KPU Riau, Bawaslu Riau, Kajati dan Danlanud, Serta di sambut dan di dampingi secara langsung oleh Bupati Rohul H.Sukiman, Sekda Rohul, Ketua DPRD Rohul, Kapolres, Ketua KPU, Ketua Bawaslu Rohul, PLT Kejaksaan Negeri Rohul dan pejabat Eselon II dilingkungan Pemerintah Daerah Rokan Hulu.

Dalam kunjungan ini, Rabu (9/12/2020) Wagubri hanya meninjau Satu TPS 10 dan melanjutkan perjalanan menuju Kota Dumai yang juga melaksanakan Pilkada.

Saat di wawancarai Wagubri menyampaikan bahwa tujuan peninjauan ini untuk meyakinkan supaya apa yang menjadi arahan dan tujuan dari apa yang telah dirapatkan bisa berjalan dengan baik.

Dirinya menambahkan bahwa ini merupakan pertama dilakukan dan selepas ini akan dilanjutkan ke Kota Dumai, Memang tidak semua nanti akan di tinjau di Daerah yang melakukan pemilihan namun dari hasil ini dapat diyakini bahwa semua telah berjalan sesuai dengan apa yang menjadi arahan dan harapkan yang pertama terkait penerapan protokol kesehatan.

" Dari hasil pemantauan kita memang sejauh ini bagus dan lancar apa lagi juga telah diterapkan dengan baik dilakukan pengecekan Suhu dan belum ada dijumpai suhu diatas 37 ° dan jika di jumpai akan segera dilakukan penindakan" ujar Wagubri.

Wagubri juga berharap kepada seluruh Paslon bahwa ini merupakan suatu bagian demokratisasi bahwa ini adalah suatu mekanisme yang harus dibangun kita boleh saja berkompetisi dan begitu pada waktunya nanti semua harus bisa disepakati bersama nah itulah hakikatnya demokrasi yang kita bangun jadi selesainya ini jangan ada lagi perasaan dan terjadi kotak kotak lagi, saya yakin masyarakat Riau sangat bisa memahami itu.

Baca Juga :

Dirinya berharap Pelaksanaan Pilkada serentak ini bisa berjalan dengan jujur dan adil sehingga tidak ada masyarakat yang tidak dapat menyalurkan hak nya.

Setelah melakukan peninjauan Wagubri dan Kapolda serta Rombongan melanjutkan perjalanan menuju Kota Dumai menggunakan Helikopter dari Halaman Kantor Bupati Rokan Hulu. (ADV Pemkab Rokan Hulu)

Rekomendasi Untuk Anda