Tingkatkan SDM, Pemkab Rohul Tandatangani MoU bersama Unilak

19 Mar 2019, 13:16:33 WIB

By Ari Fijri

Tingkatkan SDM, Pemkab Rohul Tandatangani MoU bersama Unilak
Bupati Rokan Hulu teken MuO dengan Universitas Lancang Kuning terkait peningkatan SDM Pegawai Pemkab Rokan Hulu

PASIR PENGARAIAN - Upaya meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM), pemerintah kabupaten (Pemkab), Rokan Hulu (Rohul) bekerja sama dengan Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru.

Kerjasama untuk meningkatkan SDM pegawai ditandai dengan penandatanganan Memorendum of Understanding (MoU) antara pemerintah Kabupaten Rohul dan Unilak di Kantor Bupati Rohul pada Senin (18/3/2019).

Dalam penandatanganan Nota Kesepahaman tersebut, Bupati Rohul, H. Sukiman menyatakan bahwa peningkatan sumber daya manusia di Kabupaten Rohul sangat penting, dalam melaksanakan tugas sesuai prosedur.

BACA JUGA : Pedomani PP Nomor 18 2016, Pemkab Rohul Evaluasi kelembagaan OPD

"Sehingga saya memperbolehkan pegawai di Rohul yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, yaitu S2 (Strata 2) di Unilak," kata Bupati.

Dia menambahkan, peningkatan pendidikan juga akan mempengaruhi kinerja pegawai pemerintah kabupaten Rohul. Semakin tinggi pendidikan, tentu saja, semakin baik kinerjanya.

Bupati Sukiman juga menjelaskan, menuntut ilmu tidak memandang usia. Artinya, pejabat atau pegawai yang berusia di atas 35 atau 40 tahun juga dapat melanjutkan pendidikan mereka.

BACA JUGA : Kapolres Rohul Pantau Gudang Logistik KPU Rohul

Baca Juga :

Tidak hanya itu, tambah Bupati, untuk menjadi pejabat Pemerintah Kabupaten Rohul, itu juga harus didukung oleh pendidikan. Karena alasan ini, ia mengizinkan pegawai yang ingin melanjutkan pendidikan.

"Harus benar-benar belajar, saya mengizinkannya jika ingin sekolah lagi, jangan main-main. Ini untuk kinerja pemerintah kabupaten Rohul ke depan," katanya.

Sukiman juga berharap bahwa dengan meningkatnya pengetahuan dan pendidikan pegawai di Kabupaten Rohul, tentu akan berdampak pada kinerja yang lebih baik, dan terobosan dan inovasi akan lahir untuk membangun Rohul, ke depan.

BACA JUGA : Lapas Kelas II B gelar Donor Darah, pemeriksaan TBC dan HIV

Sedangkan dikatakan Kanselir Unilak, Dr. Hj Hasnati, SH, MH mengakui, ia sangat menghargai langkah kerjasama yang dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Rohul, dalam meningkatkan SDM pegawainya.

"Kami juga berterima kasih kepada Bupati Rohul, yang telah bersedia bekerja sama dengan kami dalam meningkatkan sumber daya manusia pejabat pemerintah kabupaten Rohul," katanya.

Hasnati mengakui, saat ini ada 35 pegawai pemerintah kabupaten Rohul, yang saat ini mengikuti pendidikan S2 di Unilak. Ia berharap, akan ada lebih banyak pegawai yang kuliah di Unilak.

"Berharap ini akan menjadi ladang amal, dan investasi di bidang sumber daya manusia yang dapat menjadi modal dalam pengembangan Rohul di masa depan," katanya. (Adv / Pemkab Rokan Hulu)

Rekomendasi Untuk Anda