Suzuki XL5, Mobil Baru Berbasis Karimun Wagon R

25 Jan 2021, 16:06:19 WIB

By Aufaa FR

Suzuki XL5, Mobil Baru Berbasis Karimun Wagon R
Suzuki XL5

Rohultoday.ID - Suzuki XL5 menjadi sebutan mobil baru yang akan dirilis Maruti Suzuki di India. Mobil baru ini dikatakan mengambil basis dari Karimun Wagon R.

Seperti dimuat laman Motor Octane, mobil ini sedang tengah menjalani tahap uji coba di India dalam balutan kamuflase.

Hanya sedikit berbeda jika dibanding Karimun Wagon R yang merupakan mobil kota yang diberi sentuhan manis di bagian eksterior, sedangkan XL5 diberikan ciri khas desain yang lebih gagah.

Jika disandingkan terlihat bahwa kedua mobil ini memiliki beberapa perbedaan di sektor fascia, pelek, dan buritan. Ubahan yang dilakukan Suzuki tampaknya sama persis seperti yang dilakukan pada XL7, yaitu SUV murah yang didasarkan pada Ertiga.

Selain tampilan yang lebih gagah dan jangkung, XL5 juga tampak makin modern berkat sentuhan lampu depan yang terpisah, DRL LED dan lampu sein di sisi atas, dan lampu utama di bagian bawah.

Sementara itu, menurut laporan Cartoq, sistem hiburan XL5 akan ditingkatkan dengan sistem SmartPlay dari Suzuki yang sudah bisa memutar Apple Carplay maupun Android Auto.

Peningkatan tersebut ditambah dengan AC yang memiliki fitur pengatur suhu otomatis, tombol pengatur di setir, power window di keempat jendela, keyless entry, tombol start/stop, sensor parkir, rem ABS dan EBD, dan Dual Airbag.

Sedangkan dibagian mesin, XL5 akan mempunyai mesin bensin 1.200 cc dengan tenaga 83 ps atau setara 81 tk dan torsi 113 Nm. Mesin ini dikombinasikan dengan transmisi manual 5-percepatan dan AMT 5-percepatan.

Informasi terakhir, diprediksi XL5 paling cepat menyapa para penggemarnya pada Maret atau April 2021.

Baca Juga :

Rekomendasi Untuk Anda