Sukiman resmikan Posyandu Dwi Tunggal Desa Pasir Luhur

21 Agu 2020, 14:38:28 WIB

By Ari Fijri

Sukiman resmikan Posyandu Dwi Tunggal Desa Pasir Luhur
Bupati Sukiman resmikan Posyandu Dwi Tunggal Pasir Luhur

KUNTO DARUSSALAM – Pentingnya keberadaan Posyandu, menjadi prioritas Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) dalam mendukung Program pemerintah Desa di bidang kesehatan. Salah satunya adalah desa wajib memiliki Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu).

Hal ini tidak terlepas dari usaha peningkatan derajat kesehatan masyarakat. Posyandu menjadi salah satu jalan untuk meningkatkan gizi anak.

Bupati Rohul H. Sukiman didampingi Ketua TP PKK Rohul Hj Peni Herawati Sukiman disaat meresmikan Posyandu Dwi Tunggal Desa Pasir Luhur, Kecamatan Kunto Darussalam, Selasa (18/8/2020) menekankan tentang hal pentingnya keberadaan Posyandu.

H. Sukiman sangat bersyukur karena pembangunan Posyandu Dwi Tunggal yang berasal dari Dana Desa ini akhirnya tuntas dan bisa di­resmikan.

“Gedung Posyandu Dwi Tunggal yang representatif ini bisa dimanfaatkan untuk 2 fungsi, Pos KB dan Posyandu, Semoga dengan telah diresmikannya Posyandu ini untuk masyarakat desa agar bisa memanfaatkan dengan baik,” kata Sukiman.

Sementara itu, Kepala Desa Pasir Luhur Soleman mengatakan Posyandu Dwi Tunggal dibangun dari anggaran yang bersumber dari anggaran Dana Desa tahun 2020.

“Posyandu ini sangat bermanfaat bagi masyarakat Pasir Luhur, Bagian dari program kesehatan masyarakat. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Kader Posyandu yang melaksanakan tugasnya di program Posyandu, “ Katanya (Fjr)

Baca Juga :

Rekomendasi Untuk Anda