Sukiman : Gunakan dana DD dan ADD untuk kemajuan desa

09 Jul 2019, 05:47:39 WIB

By Ari Fijri

Sukiman : Gunakan dana DD dan ADD untuk kemajuan desa
Alokasi dana desa (DD)

PASIR PENGARAIAN - Besarnya jumlah Dana Desa (DD) baik yang berasal dari bantuan APBN maupun Alokasi Dana Desa (ADD), yang diterima desa setiap tahun menjadi perhatian besar Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Sukiman.

Seperti disampaikan, bahwa DD dan ADD desa harus digunakan untuk pembangunan desa dan Pemerintah Desa harus ingat hal itu. 139 desa yang menerima dana tersebut di Rohul harus dapat menggunakannya dengan sebaik mungkin dan mengacu pada aturan dan
Undang-undang yang berlaku.

"Pemerintah daerah dan pusat telah menghabiskan hampir Rp 1.6 Miliar dana per desa, tentunya dana ini harus digunakan untuk pembangunan desa, seperti yang direncanakan, dan juga harus memprioritaskan kepentingan masyarakat, bukan kepentingan pribadi," katanya.

Baca Juga : Kunjungan Kerja ke Sei Kijang Cipang Kiri Hulu, Bupati Sukiman Serap dan Tampung aspirasi masyarakat

Bupati Sukiman berharap, masyarakat benar-benar dapat merasakan perkembangan di desa, sehingga bermanfaat. Selain itu, Sukiman juga meminta semua pihak, terutama Camat di Rohul, untuk dapat mengawasi dan juga memberikan panduan kepada kepala desa tentang penggunaan dan pengelolaan keuangan desa.

Tidak hanya Camat, Bupati juga meminta agar semua elemen masyarakat, baik polisi maupun TNI, juga mengawasi penggunaan DD dan ADD yang disalurkan pemerintah ke desa.

Baca Juga : Pemuda Pasar Minggu Tambusai ditangkap Polisi, atas kepemilikan 1 Paket Sabu

"DD dan ADD yang menjadi milik rakyat dan penggunaannya harus diperhitungkan," harap Bupati.

Baca Juga :

Bupati Sukiman juga menjelaskan, bahwa DD dan ADD digunakan untuk membiayai
penyelenggaraan pemerintah, implementasi pembangunan, pengembangan masyarakat dan pemberdayaan masyarakat.

"Tahun ini, 139 desa di Rohul menerima bantuan ADD dan DD, Kami berharap bahwa penggunaan dana masyarakat akan mengacu pada aturan dan Undang-undang yang berlaku. Partisipasi dari masyarakat secara keseluruhan untuk mengawasi penggunaan DD dan ADD di daerah mereka juga sangat dibutuhkan, "kata Bupati Sukiman. (Fjr)

Rekomendasi Untuk Anda