SMKN 2 Rambah Budidayakan Ikan Lele Sangkuriang di Kolam Sekolah

20 Sep 2018, 08:45:35 WIB

By Aufaa FR

SMKN 2 Rambah Budidayakan Ikan Lele Sangkuriang di Kolam Sekolah
SMKN 2 Rambah Budidayakan Ikan Lele Sangkuriang di Kolam Sekolah

PASIR PENGARAIAN, Rohultoday.ID - Jurusan Agribisnis Perikanan SMKN 2 Rambah, saat ini budidayakan ternak ikan Lele Sangkuriang di kolam sekolah.

Budidaya ribuan ikan Lele Sangkuriang oleh Jurusan Agribisnis Perikanan, setelah beberapa waktu lalu Kepala Cabang (Kacab) Dinas Pendidikan Provinsi Riau Hamdan Nst, bersama Kepala Sekolah SMKN 2 Rambah Mukhtar S.Pd MM, lepas ribuan bibit ikan Lele Sangkuriang ke kolam pembesaran jurusan Agribisnis Perikanan di SMKN 2 Rambah tersebut.

Menurut Kepesek SMKN 2 Rambah Mukhtar S.Pd MM, Selasa (18/9/2018), melalui kegiatan wirausaha harus diperkenalkan di sekolahnya. Berharap, pelajar yang sudah tamat nantinya tidak melulu berpikir untuk bekerja sebagai pegawai atau karyawan saja.

“Lewat program budidaya ikan lele ini, sebagai bentuk implementasi dari pendidikan berkarakter. Karena di sekolah kita dibuat kolam ikan agar para peserta didik di sekolah mengenal apa itu wirausaha,”

“Selain itu yang paling terpenting, kita bisa memberi contoh bagaimana cara berwirausaha. Melalui ternak ikan lele ini salah satu yang kita ajarkan, yakni cara budidaya  atau beternak ikan lele,” jelas Mukhtar.

Saat penebaran ribuan bibit ikan Lele Sangkuriang, selain dihadiri Kacab Disdik Provinsi Riau Hamdani Nst dan Kepsek SMKN 2 Rambah Mukhtar, juga hadir Waka Kurikulum Zulpahmi Ahmad M.Pd, Waka Humas dan Dudi Ir Usman,Waka kesiswaan ‎Iffiandi S.Si MM, Kepala jurusan Agribisnis perikanan, H.Syafrizal S.Pi,Guru Agribisnis Perikanan yakni Firdaus S.Pi, Desmelina S.Pi,Epi Apriani S.Pi.

Dengan program ternak ikan lele di SMKN 2 Rambah, mendapat sambutan antusias ‎oleh para peserta didik, serta tenaga pendidik. Kepsek SMKN 2 Rambah menyatakan, kedepannya pihak sekolah akan terus mengembangkan agribisnis lainnya ke peserta didik, sehingga diharapkan pelajaran yang diberikan bisa bermanfaat untuk kedepannya usai peserta didik tamat belajar di SMKN 2 Rambah. (Ary)

Baca Juga :

Rekomendasi Untuk Anda