Sekda Rohul : Bursa Inovasi Desa Rohul Inspirasi dalam Membangun

25 Jul 2019, 23:26:01 WIB

By Ari Fijri

Sekda Rohul : Bursa Inovasi Desa Rohul Inspirasi dalam Membangun
Sekda Abdul Haris, saat membuka acara bursa Inovai desa Kabupaten Rohul

PASIR PENGARAIAN - Sekretaris daerah (Sekda), kabupaten Rohul, H. Abdul Haris, buka kegiatan Bursa Inovasi desa kabupaten Rohul, 2019 di Convention Hall Mesjid Agung islamic Center Pasir Pangaraian, Kamis (25/7/2019).

Pembukaan bursa inovasi desa kabupaten Rohul, Cluster II kabupaten tahun 2019, ditandai pemukulan gong dilakukan Sekda Rohul, Abdul Haris, didampingi Kepala DPMPD Rohul, Margono.

Abdul Haris usai melihat-lihat program-program yang ada di bursa inovasi desa mengakui, bahwa kegiatan bursa inovasi desa ini, bisa menjadi bahan untuk inspirasi bagi pemerintah Desa, dalam melakukan pembangunan di desanya.

"kita melihat inovasi program pembangunan infrastruktur di bursa inovasi desa cukup bagus-bagus dan sangat cocok di terapkan di desa-desa kita," jelasnya.

Baca Juga : Tanoto Foundation dan Smeru Lakukan Penelitian Stunting di Rokan Hulu

Bukan hanya infrastruktur saja, Abdul Haris melihat di bursa inovasi ini juga ditawaran pemanfaatan wisata dalam mendongkrak perekonomian desa dan memajukan wisata di desa yang ada di Rohul.

Dirinya menambahakan, bursa inovasi desa ini sangat penting, karena inspirasi-inspirasi para kepala desa bisa jadi ‎timbul setelah melihat-lihat program di bursa Inovasi desa.

Jelasnya, kegiatan itu sangat positif bagi desa yang menginginkan perubahan dan memerlukan referensi ‎dalam memajukan desa tanpa melanggar aturan yang telah ditetapkan.

"Saya berharap bagi kepala desa yang telah hadir disini, bisa mendapatkan inspirasi yang dapat dikembangkan atau diterapkan di desa masing- masing sesuai deng‎an kondisi di desa," imbaunya.

Baca Juga :

Baca Juga : KPU Rohul Gelar Pleno Penetapan Kursi dan Calon Anggota DPRD Malam Ini

Abdul Haris juga berharap, kegiatan itu tidak hanya dijadikan seremonial saja, namun bisa menjadi referensi dalam berinovasi untuk memajukan desa di kabupaten Rohul.

Kepala DPMPD Rohul, Margono ‎mengungkapkan, tujuan dari pada bursa inovasi Desa ini, untuk menawarkan program-program kepada kepala desa dalam rangka rancangan pembangunan atau anggaran APBDes tahun 2020.

"Inilah yang ditujukan untuk memberikan wawasan kepada kepala desa program inovasi inovasi. Pilihlah program yang sesuai dengan potensi desa, sehingga desa bisa berkembang dan maju," katanya. (Fjr)

Rekomendasi Untuk Anda