Sekda Buka Kegiatan Temu Ramah Karang Taruna

25 Jan 2020, 13:40:43 WIB

By Ari Fijri

Sekda Buka Kegiatan Temu Ramah Karang Taruna
Sekda Abdul Haris membuka temu karya Karang Taruna di Hotel Gelora Bhakti Pasir Pangaraian.

PASIR PENGARAIAN - Sekretariat daerah (Sekda) kabupaten Rokan Hulu (Rohul), H. Abdul Haris, membuka temu karya Karang Taruna yang diselenggarakan di Hotel Gelora Bhakti Pasir Pengaraian, kamis (23/1/2020).

Temu Ramah Karang Taruna tersebut berjalan dengan tema "membangun pemuda yang berkarakter sosial mandiri menuju kabupaten rokan hulu maju".

Dalam arahannya, Sekda Rohul, H. Abdul Haris mengatakan, pengurus Karang Taruna  yang dipilih oleh karang taruna kecamatan untuk kabupaten Rohul, harus bisa saling bersinergi. Tentunya tugas Karang Taruna sendiri memang bersama-sama pemerintah juga dengan masyarakat bagaimana menyikapi permasalahan sosial yang ada di tengah masyarakat terutama generasi muda.

"Dalam menghadapi tahun politik pemuda Karang Taruna sudah saya sampaikan, agar tidak memihak. Namun Karang Taruna sebagai tugas pokok dan fungsinya mereka menjadi perekat kesatuan dan persatuan bangsa," imbau Abdul Haris.

Ketua karateker Karang Taruna Rohul, Saprianto mengatakan, jelas pertama sekali adalah pembentukan struktur organisasi mulai tingkat kabupaten, kecamatan dan desa harus dibenahi.

Ditambahkannya, karena fungsi karang taruna Rohul adalah sifatnya koordinasi dan pembinaan. Di bawah karang taruna harus tetap berjalan namun koordinasi kekabupaten dan pembinaan tidak pernah ada.

"Karena tingkat kabupaten yang kita sama-sama ketahui dalam keadaan vakum," ucap Saprianto

Saprianto menambahkan, kevakuman yang terjadi dalam pengurus karang taruna kabupaten di luar pengetahuannya tidak tahu kondisi apa yang terjadi dalam kepengurusan yang sebelumnya. Namun  hari ini akan dibentuk kepengurusan yang baru. (Fjr)

Baca Juga :

Rekomendasi Untuk Anda