Sebelum Ramadhan, PLN ULP Pasir Pengaraian Jadwalkan Perampalan Jaringan

31 Mar 2020, 00:24:07 WIB

By Aufaa FR

Sebelum Ramadhan, PLN ULP Pasir Pengaraian Jadwalkan Perampalan Jaringan
Manager PT.PLN (persero) ULP Pasir Pangaraian, Syahruddin

PASIR PENGARAIAN - Pihak PT. PLN ULP Pasir Pengaraian, pastikan selama bulan Suci Ramadhan mendatang tidak ada pemadaman listrik terencana.

Hal itu disampaikan Manager PT. PLN (persero) ULP Pasir Pengaraian, Syahruddin didampingi Supervisor Teknik Faya Efdika Yasseff, Minggu (29/3/2020), hal itu sebagai bentuk pelayanan agar umat muslim yang melaksanakan ibadah puasa Ramadhan tidak terganggu.

Agar selama bulan Suci Ramadhan mendatang tidak terjadi pemadaman listrik terencana, Syahruddin menyatakan ,pihaknya kini hingga H min 7 puasa Ramadhan sudah menjadwalkan perampalan atau pembersihan jaringan PLN ke 10 kecamatan di wilayah kerja PLN ULP Pasir Pengaraian.

"Ada 5 tim yang nantinya sudah terjadwal kegiatan perampalan ke seluruh wilayah yang harus dilakukan persmpalan.Itu agar jaringan PLN terbebas dari tanaman masyarakat sehingga seperti kera arau monyet tidak menganggu jaringan PLN yang bisa mengakibatkan terjadi gangguan jaringan," sebut Syahruddin.

Manager Syahruddin juga imbau masyarakat yang memiliki tanaman pohon yang mendekati jaringan, agar diinformaiskan ke PLN sehingga nantinya petugas lakukan pemangkasan, oenebangan ataupun perampalan, agar hewan seperti monyet tidak naik ke jaringan.

"Selama bulan Ramadhan, kita pastikan tidak ada pemadaman terencana, kalaupun ada gangguan itu sifatnya gangguan alam atau trouble," janji Syahruddin.

Mengantisipasi terjadinya gangguan atau pemadaman tidak terencana, Syahruddin mengaku,  juga sudah menyiapkan tim yang setiap saat ada gangguan tiba tiba.Petugas nantinya akan bekerja selama 24 jam, baik saat ini, maupun selama Ramadhan.

Kata Syahruddin, saat ini kebutuhan kapasitas daya mampu ke pelanggan 60 Mva se Rohul, beban kepelanggan  se Rohul 35 mva, jadi saat ini Rohul surplus daya.

Baca Juga :

Wilayah kerja PLN ULP Pasir Pangarain sebut  Syahruddin, yakni meliputi 10 kecamatan yakni Tambusai Utara, Tambusai, Rambah Hilir, Bonai Darussalam, Rambah, Kepenuhan, Kepenuhan Hulu, Rambah Samo, Bangun Purba serta Kunto Darussalam sebagian wilayah.

"Untuk informasi gangguan masyarakat bisa menghubungi lewwt call centre di telepon 0762 123, dan nomor.telepon itu juga termasuk informasi pemasangan baru dan lainnya. Apalagi kini adanya wabah Corona maka masyarakat cukup menghubungi call cetre saja bila ingin melakukan berbagai urusan di PLN," imbau Syahruddin. (Fjr)

Rekomendasi Untuk Anda