Ramadhan ditengah pandemi covid-19, PT.EDI adakan Bhakti sosial ke 7 desa dan kelurahan

11 Mei 2021, 06:02:09 WIB

By Aisha Farhana

Ramadhan ditengah pandemi covid-19, PT.EDI adakan Bhakti sosial ke 7 desa dan kelurahan

Rokan Hulu - sambut Ramadhan di tengah pandemi Covid-19,  manajemen PT Eka Dura Indonesia (EDI) yg merupakan group astra, kembali adakan bhakti sosial kepada masyarakat sekitar yang merupakan kegiatan rutin perusahaan setiap tahunnya.

Di Ramadhan kali ini manajemen PT. EDI salurkan bantuan uang dan paket sembako kepada anak yatim dan  fakir miskin serta bantuan fasilitas masjid.

Adapun Bantuan sosial tersebut di salurkan ketujuh desa dan kelurahan yang ada di sekitar lokasi perusahaan, yakni Desa Kota Intan, Desa Kota Baru, Desa Kota Raya, Desa Kepenuhan Hulu, Desa Kepenuhan Jaya, Kelurahan Kota Lama dan Desa Pekan Tebih.

Bantuan sosial rutin setiap tahun diberikan Community Development Officer (CDO) PT. EDI, Ginanjar Maolid dan diterima langsung Lurah dan Kades yang ada di sekitar perusahaan.

Sumarno,Administratur PT. Eka Dura Indonesia,mengatakan Program Ramadhan PT. EDI tahun 2021 bertujuan,membantu meringankan kebutuhuan ekonomi kaum dhuafa dan anak yatim di tengah pandemi saat ini.

Sumarno menjelaskan adapun jumlah kaum dhuafa yang menerima bantuan yakni, 350 orang, dan 6 bantuan fasilitas masjid di desa sekitar perusahaan.

Diakui sumarno bahwa kegiatan ini merupakan sudah menjadi kegiatan tahunan setiap bulan Suci Ramadhan yang  merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) PT. EDI. Di tahun ini total disalurkan senilai Rp100 juta.

"Ini kegiatan sosial kemanusiaan yang rutin dilakukan dengan berbagi untuk sesama," jelas Sumarno, dan mengaku mereka juga membagikan takjil untuk berbuka puasa kepada pengendara di ruas jalan Kota Lama bekerja sama dengan Karang Taruna Kelurahan Kota Lama Dan setiap kegiatan dimasa pandemi ini, tetap dengan menjalankan protokol kesehatan.

Baca Juga :

"Kami yakin apapun program CSR yang dibawa PT. EDI akan selalu berdampak positif untuk masyarakat dan tentunya sangat bermanfaat," terangnya.(ds)

Tag :

Rekomendasi Untuk Anda