Polsek Bonai Darussalam Turunksn 50 Personil Pengamanan Demo Masyarakat Sontang

24 Agu 2022, 20:42:16 WIB

By Paw

Polsek Bonai Darussalam Turunksn 50 Personil Pengamanan Demo Masyarakat Sontang

Rohul Today  - Untuk mengantisipasi terjadinya bentrok antara masyarakat desa sontang dengan pihak perusahaan PT. Kandis Mekar Lestari yang bergerak dalam perkebunan kelapa sawit diduga kuat anak dari perusahaan PT. Duta Palma Group  saat berdemontrasi di areal perusahaan polsek bonai darussalam melakukan pengaman ketat dengan menurunkan 50 personil baik dari polres rohul maupun polsek bonai darussalam selasa 23 agustus 2022.


Kapolsek bonai darussalam , Iptu Heri Sitorus mengungkapkan untuk pengamanan kita mulai dari desa sontang sampai ke perusahaan PT Kandis Mekar Lestari sudah kita lakukan pengamanan ketat sebagai bentuk tanggungbjawab polri terutama polsek bonai bonai dalam pengamanan.


Kita mengucapkan terima kasih kepada pendemo khususnya masyarakat sontang yang tengah melakukan demo untuk memperjuangkan haknya , namun aksinya tidak anarkis melainkan pendemo tertib sesuai komando koordinator aksi " Ucap Iptu Heri Sitorus.

" Bahkan pendemo melakukan aksinya secara damai, meski ribuan yang berdemo namun merek tetap tertib "

Menurutnya aksi tersebut dilakukan masyarakat desa sontang sebagai buntut kekecewaan terhadap perusahaan yang belum merealisasikan tuntutan masyarakat sesuai peraturan yang berlaku yaitu 20 parsen dari luas areal perkebunan untuk masyarakat tempatan,  termasuk sosial masyarakat, CSR begitu juga mempekerjakan masyarakat tempatan " Sambungnya.


Sebelumnya sudah dilakukan mediasi dengan pihak perusahaan,  namun tidak ditanggapi oleh perusahaan sehingga masyarakat meradang dan hari langsung menduduki lahan perkebunan yang dianggap sebagai hak masyarakat " Ucapnya.

Terkait aksi tersebut pihak perusahaan belum bisa membuat keputusan, makanya mereka menduduki lahan sampai ada keputusan dari perusahaan terhadap tuntutan masyarakat desa sontang " Papar Iptu Heri Sitorus.(Rht/ pw)

Baca Juga :

Tag :

Rekomendasi Untuk Anda