Pemkab Usulkan Pencairan Gaji GBP ke Pemprov Riau

16 Apr 2018, 09:00:55 WIB

By Ari Fijri

Pemkab Usulkan Pencairan Gaji GBP ke Pemprov Riau
Ilustrasi gaji guru bantu Provinsi

Rohultoday.CO - Kabar gembira bagi Guru Bantu (GB) Provinsi Riau yang mengajar di jenjang Taman Kanak-Kana (TK) hingga SLTP di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul). Pasalnya, pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rohul kini sedang memproses pengusulan pembayaran gaji GBP di Kabupaten Rohul ke Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Riau.

Hal ini tentu membawa angin segar bagi Guru Bantu Provinsi, karena sudah memasuki 4 bulan terhitung Januari hingga April 2018, GBP yang bertugas di Rohul belum menerima gaji.

Ditegaskan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Rohul Jaharudin MM, Jumat, (13/4/2018) mengakui, bahwa bantuan keuangan Provinsi Riau ada beberapa item yang sudah terbit Surat Keputusan Gubernur Riau (SK Gubri), khususnya gaji GBP yang bertugas di Rohul.

??SK Gubri tentang gaji GBP telah keluar, menindaklanjuti SK tersebut kini Pemkab Rohul kini tengah dalam proses pengusulan pembayaran GBP ke Pemerintah Provinsi Riau. Persyaratan administrasi pengusulan pencairan gaji GBP di Rohul sudah lengkap dan tinggal diserahkan dan diproses ke BPKAD Provinsi Riau,?? katanya.

Diakuinya, bahwa pengusulan pencairan gaji GBP di Rohul ke Pemprov Riau, dilakukan dua kali dalam setahun. Artinya, Pemkab Rohul mengusulkan pencairan gaji GBP tersebut untuk 6 bulan gaji.

Jaharuddin menyatakan, jumlah GBP jenjang TK, SD dan SMP yang mengajar di Kabupaten Rohul 380 orang. Pengusulan pencairan gaji GBP di Rohul untuk enam bulan tersebut nominalnya capai Rp8,7 miliar.

?Saat ini sedang proses pengusulan pencairan gaji GBP, kita mengajukan untuk 6 bulan gaji. Persyaratan administrasi sudah lengkap, kini sedang dalam proses pengusulan ke Provinsi,?? sebutnya.

Jaharudin belum bisa memastikan, kapan ditransfersnya gaji GBP tersebut. Karena untuk saat ini Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Rohul sudah melengkapi administrasi dan menyerahkan ke BPKAD Rohul untuk selanjutnya diusulkan ke BPKAD Provinsi Riau.

Baca Juga :

    ??Setelah diproses oleh BPAKD Provinsi Riau, nantinya gaji GBP ditransfer ke Kas Daerah (Kasda) Rohul. Setelah itu baru kita proses dan ditransfer ke rekening masing-masing GBP di Rohul. Kapan dibayarkan gaji GBP nantinya tergantung proses di Provinsi Riau,? ucapnya. (Ary)

    Rekomendasi Untuk Anda