Pembangunan Tangki Septik Individual 50KK Desa Menaming Selesai 100 Persen

09 Mar 2021, 09:57:22 WIB

By Ari Fijri

Pembangunan Tangki Septik Individual 50KK Desa Menaming Selesai 100 Persen
survey yang dilakukan pihak Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Riau, Kementerian PUPR bersama Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Rokan Hulu, melalui Bidang Kawasan Permukiman yang turun langsung k elokasi beberapa hari yang lalu

Rohultoday.ID – Telah selesai seratus persen, kegiatan Pembangunan Tangki Septik Skala Individual Perdesaan Minimal 50KK berlokasi di Desa Menaming Kecamatan Rambah yang di danai dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2020.

Hal tersebut ditandai dengan hasil dan survey yang dilakukan pihak Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Riau, Kementerian PUPR bersama Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Rokan Hulu, melalui Bidang Kawasan Permukiman yang turun langsung kelokasi beberapa hari yang lalu.

Pada kesempatan itu juga turut dihadiri oleh Penerima Manfaat dan ketua KSM beserta beberapa anggota yang merasakan manfaat dan sesuai harapan masyarakat Desa Menaming.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Kasi Wilayah ll BPPW Riau, Endra Saputra, ST.,MT. Kemudian dari Pemerintah Daerah Kabupaten Rokan Hulu dihadiri Kepala Bidang Kawasan Pemukiman Fachruddin Siregar,ST.,MT, Ketua KSM Desa Menaming Assat Lubis dan anggota Tuah Endi, serta ketua BPD Desa Menaming Hilman Lubis, SP kemudian wakil masyarakat penerima manfaat l Zul Asmi.

Sementara itu, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Rokan Hulu, Herry Islami, ST.,MT dan Kepala Bidang Kawasan Permukiman, Fachruddin Siregar, ST., MT kepada awak media di ruang kerjanya Senin (08/03/2021), mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan tersebut di danai dari Dana Alokasi Khusus (DAK) TA 2020 untuk Pembangunan Tangki Septik Skala Individual Perdesaan Minimal 50KK dan telah selesai dikerjakan tepat waktu dan siap 100 parsen.

“Pelaksanaan kegiatan tersebut di danai dari Dana Alokasi Khusus (DAK) TA 2020 untuk Pembangunan Tangki Septik Skala Individual Perdesaan Minimal 50KK dan telah selesai dikerjakan tepat waktu dan siap 100 parsen”.

“Pembangunan fisik telah selesai seratus persen, kemudian saya lihat masyarakat penerima manfaat sangat terasa dan berterima kasih telah diberikan pembangunan dimaksud”, Jelas Fahchruddin.

Hasil pembangunan dari kegiatan tersebut juga telah diserah terimakan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Rokan Hulu kepada Pemerintah Desa Menaming.

Baca Juga :

“Dan ini menandakan pelaksanaan kegiatan DAK Bidang Sanitasi di Desa Menaming telah sesuai dengan juknis dan juklak serta administrasi pelaksana kegiatan”, Kata Kabid Fachruddin Siregar.

*Kaliun Siregar

Rekomendasi Untuk Anda