Operasi Ketupat Muara Takus 2019 Libatkan 143 Personel Gabungan

28 Mei 2019, 23:56:00 WIB

By Ari Fijri

Operasi Ketupat Muara Takus 2019 Libatkan 143 Personel Gabungan
Gelar pasukan Operasi ketupat Muara Takus 2019, dipusatkan di Taman Kota Pasir Pengaraian, sekaligus pemusnahan BB petasan dan miras hasil sitaan petugas oleh Kapolres Rohul.

PASIR PENGARAIAN – Operasi ketupat Muara Takus 2019 libatkan 143 personel gabungan dan Polres Rokan Hulu (Rohul) bangun 4 pos pengamanan (Pospam). Pospam tersebut siap melayani para pemudik Idul Fitri 1440 Hijriyah.

Hal itu disampaikan Kapolres Rohul AKBP M. Hasyim Risahondua SIK, M. Si usai Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Muara Takus 2019, di Taman Kota Pasir Pengaraian, Selasa (28/05/2019).

Bertemakan “Kita Tingkatkan Sinergi Polri dengan Instansi Terkait Dalam Rangka Memberikan Rasa Aman dan Nyaman Pada Perayaan Idul Fitri 1440 H". Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Muara Takus tahun ini dipimpin langsung Kapolres Rohul AKBP M. Hasyim Risahondua, bertindak sebagai Komandan Upacara Ipda Efendi Lupino.

Baca Juga : Bulan Ramadhan : Babinsa Koramil 02 /Rambah tetap Ikuti Minggu Militer

Dalam Apel tersebut dihadiri Bupati Rokan Hulu yang diwakili Asisten III Bidang Administrasi Umum Setdakab Rohul, Dipendri, Pabung Kodim 0313/KPR Rohul Mayor Inf Raflis Jon, Forkompinda Rohul, Pimpinan Bank BRI Kanca Pasir Pengaraian, Yosef serta sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Rohul.

Kapolres AKBP M. Hasyim Risahondua mengatakan, Operasi Ketupat Muara Takus 2019 digelar selama 13 hari, mulai Rabu dini hari, 29 Mei 2019 sampai dengan Senin 20 Juni 2019.

Keempat Pospam Ops Ketupat Muara Takus 2019 yang dibangun berada di simpang TB Kecamatan Tandun, simpang tiga Rumah Sakit Surya Insani dan seberang Masjid Agung Islamic Center, Pasir Pengaraian Kecamatan Rambah‎, serta Pospam di simpang LKA Tambusai Dalu Dalu, Kelurahan Tambusai Tengah.

"Ini kita meng-cover kendaraan yang masuk‎ dari arah Pekanbaru, dan kendaraan yang akan ke Sumatera Utara," jelas AKBP M. Hasyim Risahondua.

Baca Juga :

Baca Juga : Dinas PUPR Rohul Ajukan Jalan Kabun - Tambusai Barat jadi jalan Nasional

Kapolres Rohul juga mengungkapkan, bahwa pihaknya bekerjasama dengan instansi terkait telah menyiapkan sejumlah fasilitas untuk pemudik, termasuk kerjasama dengan dinas Kesehatan Rohul untuk menyediakan fasilitas kesehatan.

"Kita mengimbau apabila pemudik yang capek, baik roda dua atau roda empat‎ untuk singgah di Pospam-Pospam yang sudah ditentukan. Disana bisa cek kesehatan, cek tensi darah, dan ada obat penambah stamina bila diperlukan," ungkapnya.

Kapolres juga mengimbau ke pemudik untuk mengecek kesiapan kendaraan sebelum mudik ke kampung halaman, menjaga kesehatan dan fisik, keselamatan, dan jangan berkendara sambil menggunakan handphone.

"Istirahatlah di tempat-tempat yang mungkin bisa menjaga keselamatan. Manfaatkan Pospam-Pospam pihak Kepolisian yang ditempatkan untuk bertanya dan istirahat," pesan Kapolres.

Baca Juga : 5 Jenis Pilihan Hosting yang harus Kamu tahu sebelum Membelinya

Selain itu, Kapolres Rohul juga mengimbau ke seluruh petugas Pospam untuk tetap disiplin dan bertanggung jawab, dan tugas yang diemban harus jadi kebanggaan bagi diri sendiri dalam pelaksanaan tugas pengamanan Operasi Ketupat Muara Takus 2019.

Pada apel gelar pasukan tersebut, Polres Rohul juga memusnahkan barang bukti berupa minuman keras (Miras), hasil dari Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan atau K2YD yang dilakukan jajaran Kepolisian selama bulan suci Ramadhan 1440 H/ 2019 Masehi.‎ (Fjr)

Rekomendasi Untuk Anda