Mahasiswa KUKERTA Universitas Riau, bantu Pembagian BLT-DD di Sungai Kumango

22 Jun 2020, 08:17:51 WIB

By Ari Fijri

Mahasiswa KUKERTA Universitas Riau, bantu Pembagian BLT-DD di Sungai Kumango
Mahasiswa Kukerta Universitas Riau bantu pembagian BLT DD di Desa Sungai Kumango

SUNGAI KUMANGO - Mahasiswa KUKERTA Relawan Desa Lawan Covid-19 Desa Sungai Kumango beserta seluruh perangkat Desa Sungai Kumango bagikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada warga terdampak pandemi virus Covid-19 di Sungai Kumango.

Kegiatan ini dibuka oleh Bupati Rokan Hulu namun dalam hal ini diwakilkan oleh Camat Tambusai, serta dihadiri juga oleh Polsek Tambusai serta seluruh Kepala Dusun dan Ketua RT di Desa Sungai Kumango.

Tim KUKERTA Relawan Desa Lawan Covid-19 yang beranggotakan empat orang, yang terdiri dari Amron Hrp sebagai ketua tim, Arif Partama, Deni Desnita dan Jumiati Hasibuan sebagai anggota berkoordinasi dengan pihak Desa dalam membantu proses pembagian dana agar penyaluran bantuan dapat terlaksana dengan lancar.

Pelaksanaan kegiatan ini turut dipantau oleh pihak Polsek Tambusai agar tidak ada masyarakat yang melalaikan protokol kesehatan, karena pada kegiatan ini akan dihadiri oleh banyak orang.

Tim KUKERTA Relawan pada kegiatan ini juga membagikan masker kepada masyarakat yang hadir namun tidak memakai masker, sebagai salah satu upaya mematuhi protokol kesehatan dan juga antisipasi penyebaran virus Covid-19.

Kegiatan pembagian Bantuan Langsung Tunai kepada masyarakat ini berlangsung dibeberapa tempat. Pada acara pembukaan dilaksanakan di Kantor Desa Sungai Kumango sekaligus pembagian bantuan kepada masyarakat di Dusun Mondang Kumango.

Pembagian BLT-DD dilanjutkan ke Dusun Kuala Tambusai, Dusun Hubugoti, Huta Padang, Paringgonan dan terakhir di Dusun Silayang-layang.

Selama proses pembagian bantuan masyarakat di setiap Dusun diwajibkan memakai masker serta tetap menjaga jarak dengan orang lain untuk mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. (Jum)

Baca Juga :

Rekomendasi Untuk Anda