Lakukan Pencegahan Covid-19 (CORONA) Bupati Rokan Hulu Instruksikan DinKes Penyemprotan Desinfektan

20 Mar 2020, 18:18:11 WIB

By Gerot

Lakukan Pencegahan Covid-19 (CORONA) Bupati Rokan Hulu Instruksikan DinKes Penyemprotan Desinfektan
Petugas Dinas Kesehatam Melakukan Penyemprotan Desinfektan di Salah Satu Ruangan Sekretariat Daerah Kabupaten Rokan Hulu.

Rokan Hulu - Terkait Mencegah Meluasnya penyebaran Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) dalam memberikan perlindungan kepada seluruh Pegawai dilingkungan Sekretariat Daerah serta Masyarakat yang datang berkunjung ke Rumah Dinas Bupati Rokanhulu dan Rumah Dinas Sekda Rohul demi Memberikan Pelayanan Terbaik Bagi Masyarakat. 

Dinas Kesehatan Rokanhulu melalui instruksi Bupati Rokanhulu H.Sukiman, Jum'at, 20 Maret 2020 melakukan Penyemprotan Desinfektan yang dilakukan sekitar Pukul 11.00 wib. 

Penyemprotan ini dilakukan untuk antisipasi terhadap Covid-19 yang bisa saja menyebar dari kunjungan yang dilakukan masyarakat serta pegawai yang keluar masuk kantor, sehingga demi mencegah terjadinya penyebaran tersebut maka dilakukan Penyemprotan oleh Dinas Kesehatan. 

Kabag Umum Sekretariat Daerah Rokanhulu Abdullah mengatakan bahwa sesuai arahan dari pimpinan untuk melakukan Penyemprotan di lingkungan kantor Bupati dalam hal menjaga kewaspadaan dan pencegahan terhadap Virus Corona Civid-19 di kantor Bupati dalam hal untuk menjaga seluruh pegawai dan tamu-tamu dari pimpinan dalam rangka memberikan pelayanan terbaik. 

Kabag Umum mengakui bahwa telah dilakukannya pada hari ini Penyemprotan oleh dinas kesehatan di seluruh kantor Bupati dan halaman Kantor hal ini dilakukan guna untuk mencegah, mewaspadai dan menjaga kebersihan di lingkungan kantor Bupati. Ungkap kabag Umum. 

Selanjutnya Kabag Umum Abdullah juga mengakui bahwa sejauh ini masih belum dilakukannya Pengecekan Kesehatan bagi seluruh pegai di lingkungan Sekretariat Daerah Rokanhulu, akan tetapi akui Kabag Umum hal tersebut semenjak dikeluarkannya Surat edaran terkait kewaspadaan Virus Corona maka pihaknya selalu memberikan anjuran dan arahan kepada seluruh pegawai dan rekan rekan agar menggunakan masker serta menjaga kebersihan khususnya di setiap ruangan kerja di Sekretariat Daerah Rokanhulu.

Abdullah juga mengatakan bahwa saat ini juga sudah dilakukan Standar Operasional Prosedur (SOP) berupa menggunakan Hand Sanitaizer bagi seluruh pegawai dan pengunjung yang keluar masuk di kantor Bupati. 

Baca Juga :

Tag :

Rekomendasi Untuk Anda