Koramil 02/ Rambah Sosialisasi Penerimaan Calon Prajurit TNI

14 Feb 2020, 15:21:45 WIB

By Ari Fijri

Koramil 02/ Rambah Sosialisasi Penerimaan Calon Prajurit TNI
Danramil 02/Rabah Kapten Inf Kasmir dan personil lainnya, foto bersama dengan pelajar SMAN 3 Rambah Kelas XII usai sosialisasi penerimaan calon prajurit TNI AD

PASIR PENGARAIAN – Tingkatkan minat pelajar menjadi seorang prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD), Koramil 02/Rambah Kodim 0313/KPR sosialisasikan penerimaan calon prajurit TNI Tahun 2020.

Sosialisasi ini digelar di SMAN 3 Rambah desa Suka Maju Kecamatan Rambah Kabupaten Rohul. Danramil 02/Rambah, Kapten Inf Kasmir menjelaskan proses rekrutmen Prajurit TNI AD mulai dari pendaftaran hingga pendidikan.

“TNI membuka pendaftaran baru, jadi bagi anak anak kami bisa langsung mendaftar secara online,” kata Kapten Inf Kasmir.

Untuk menjadi seorang prajurit TNI, harus melalui proses seleksi yang cukup ketat, supaya prajurit yang terpilih nantinya adalah yang benar-benar profesional dan siap berbakti bagi Nusa dan Bangsa.

“Semuanya harus melalui proses seleksi, prajurit yang terpilih nantinya benar-benar profesional dan siap berbakti bagi Nusa dan Bangsa," katanya.

Wakil Kepala Sekolah SMAN 3 Rambah Rustam, S. Pd, memberikan respon positif terhadap kegiatan yang dilaksanakan TNI.

“Terimakasih ke pihak Koramil yang datang untuk mensosialiosasikan ke siswa siswi kita, terutama yang di KLS XII," terang Rustam.

“Dari pihak sekolah sangat mendukung sekali hal-hal seperti ini. Pertama, agar siswa mengerti dan paham, terutama tentang tujuan atau cita-citanya. Dengan kedatangan bapak-bapak ini, maka akan menjadi lebih jelas dimana nantinya informasi ini bisa disampaikan ke orang tua nya," ucap Rustam. (Fjr)

Baca Juga :

Rekomendasi Untuk Anda