Koptan Mitra Usaha Tali Kumain terima Bantuan Family Farming 200 Juta

22 Agu 2020, 15:44:40 WIB

By Ari Fijri

Koptan Mitra Usaha Tali Kumain terima Bantuan Family Farming 200 Juta
Sekda Abdul haris serahkan bantuan Family Farming kepada Koptan Mitra Usaha Tali Kumain Tambusai

TAMBUSAI - Program Family Farming merupakan bantuan yang bersumber dari dana APBN untuk menunjang produksi pangan bagi Kelompok Tani (Koptan). Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) termasuk salah satu kabupaten/ kota yang menikmati bantuan tersebut.

H. Abdul Haris, S.Sos., M. Si beberapa waktu lalu, tepatnya, Rabu (19/08/2020) menyerahkan bantuan Family Farming ini kepada kelompok tani Mitra Usaha di Desa Tali Kumain.

Bantuan tersebut berupa bantuan dana yang masing-masing kecamatan memperoleh 200 Juta. Koptan Didesa Giti, Kecamatan Kabun dan Koptan Didesa Tali Kumain Kecamatan Tambusai.

"Bantuan ini hendaknya bisa dimanfaatkan dengan baik, dan bisa menjadi percontohan bagi kelompok tani yang lain”,  Kara Abdul Haris.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Roka Hulu, Barikun, SP menjelaskan terkait aturan dan pertimbangan penerima bantuan Family Farming ini.

Menurut Barikun, Kecamatan Kabun dan Tambusai dipilih mendapatkan bantuan karena termasuk daerah rawan pangan, karena bukan setiap daerah yang mendapatkan bantuan tersebut.

Sedangkan kelompok yang mendapatkan bantuan ini merupakan kelompok yang sudah terakreditasi dalam Database Desinfektan Sistem Informasi Penyuluh Pertanian. Koptan sudah terdaftar, dan wajib membuat proposal untuk diusulkan secara berjenjang ke Provinsi, selanjutnya sampai Ke Pusat. (Fjr)

Baca Juga :

    Rekomendasi Untuk Anda