Kejari Rohul Ungkap Penyalahgunanaan Anggaran Pendidikan SMPN Tahfis Dan SMPN Islam Teknologi

01 Jun 2022, 00:55:10 WIB

By Paw

Kejari Rohul Ungkap Penyalahgunanaan Anggaran Pendidikan SMPN Tahfis Dan SMPN Islam Teknologi
Kejari Rohul Ungkap Penyalahgunanaan Anggaran Pendidikan SMPN Tahfis Dan SMPN Islam Teknologi

Rohul Today - Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Rohul diisinyalir telah melakukan penyalah gunaan anggaran makan dan minum TA. 2019-2021.

Terkait hal itu, Kejaksaan Negeri Rokan Hulu (Kejari Rohul), Riau melakukan klarifikasi dan wawancara terhadap sejumlah pejabat Disdikpora Rohul, Selasa (31/05/2022 ).

Kepala Kejaksaan Negeri Rokan Hulu, Pri Wijeksono, S.H, M.H melalui Kasi Intel Ari Supandi, S.H, M.H mengatakan bahwa, pada hari ini Tim Kejaksaan Negeri Rokan Hulu menerima bukti setoran pengembalian dan setoran pajak kurang bayar dari Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Rokan Hulu.

“Adanya penyerahan bukti setoran pengembalian dan setoran pajak kurang bayar tersebut adalah terkait adanya klarifikasi , wawancara yang dilakukan Kejaksaan Rohul  terhadap adanya dugaan perbuatan melawan Hukum dalam kegiatan Makan Minum Siswa dan Siswi & Tenaga Pendidik di SMPN Tahfidz Madani & SMPN Islam Teknologi.

Dijelaskannya besaran bukti setoran pengembalian & setoran pajak kurang bayar yang diserahkan total keseluruhannya sebesar Rp. 364.569.471,80 (tiga ratus enam puluh empat juta lima ratus enam puluh sembilan ribu empat ratus tujuh puluh satu rupiah delapan puluh sen.

Makan dan Minum pada SMPN Tahfidz Madani dan SMPN Islam Teknologi yang tidak sesuai ketentuan sebesar Rp. 345.881.628,80 pada SMPN Tahfidz Madani yang dibebankan kepada Siswa / Siswi bulan April 2021 sebesar Rp. 7.700.000,00 

Kelebihan Bayar Belanja Perjalanan Dinas Rapat Koordinasi dan Konsultasi Dalam / Luar Daerah sebesar Rp.9.671.770,00 

Selanjutnya ajak kegiatan Penyediaan Makan dan Minum (Rapat Kantor) yang kurang setor dan belum dipungut sebesar Rp. 1.316.073,00 

Baca Juga :

Namun dengan pengembalian kurang bayar pada kegiatan tersebut tidak otomatis membatalkan proses hukum terhadap pelaku yang diduga melakukan perbuatan melawan hukum " Sebut Ari (Rht/pw/rls)

Rekomendasi Untuk Anda