Kabut Asap di Rohul : PT Eka Dura Indonesia Gelar Shalat Istisqo

23 Sep 2019, 09:12:46 WIB

By Ari Fijri

Kabut Asap di Rohul : PT Eka Dura Indonesia Gelar Shalat Istisqo
Suasana pelaksanaan Shalat Istisqo oleh PT EDI bersama ratusan karyawan.

ROKAN HULU – Fenomena kabut asap yang terjadi di Riau, khususnya di Rokan Hulu (Rohul) kian parah. Tebalnya kabut asap yang disebabkan kebakaran hutan dan lahan menambah panasnya suhu udara.

Hal inipun menjadi penyebab, segenap jajaran karyawan/karyawati Menejemen Site PT.EDI (Eka Dura Indonesia) dan umat muslim, Sabtu (21/9/2019) sekitar pukul 07.00 Wib kemaren melaksanakan shalat istisqo.

Baca Juga : Kebakaran di Bonai Darussalam : Tim Satgas Karlahut TNI POLRI Amankan Terduga Pelaku

Sholat permintaan untuk hujan ini dilaksanakan di Lapangan Sepak bola Manding Kompleks perumahan karyawan PT EKA DURA INDONESIA.

Saat shalat istisqo, selain dihadiri jajaran Menejemen Site, juga dihadiri Supervisi, pengurus SP Mandiri, para ustadz, guru-guru dan siswa-siswi SMP Eka Dura Lestari. Kegiatan tersebut menghadirkan KH Mustofa Azhari selaku Imam dan Khotib.

Menejemen PT EDI yang diwakili CDO, M. Hayatun Ridwan mengaku, bahwa saat ini sedang diuji Allah SWT. Seperti musim kemarau yang berkepenjangan, dan banyaknya lahan atau hutan terbakar, sehingga polusi udara terjadi dimana-mana dan itu mengancam kehidupan manusia.

Baca Juga : Viral di Medsos dan TV, Sekda Rohul Lihat Alat Penyebrangan Flying Fox di Tambusai

"Untuk itu mari kita bersama-sama berdoa, hari ini kita melaksanakan shalat sunnah istisqo dan memohon ke Allah SWT agar dilimpahkan rahmat dan kenikmatan, yakni memohon curah hujan dapat diberikan ke daerah kita khususnya dan daerah yang sedang mengalami kebakaran lahan dan hutan," harap M. Hayatun Ridwan.

Baca Juga :

Atas nama Menejemen, M. Hayatun Ridwan menghimbau, dalam kondisi kabut asap seperti saat ini, tidak boleh melakukan pembakaran sampah rumah tangga di setiap rumah, karena hal tersebut akan menambah asap lagi dilingkungan tempat tinggal kita dan akan membahayakan orang lain. (Fjr)

Rekomendasi Untuk Anda