Ini Pesan Mantan Wabup Rohul Saat Ngopi Bareng dan Diskusi Bersama IPR-Y

25 Nov 2018, 20:17:03 WIB

By Ari Fijri

Ini Pesan Mantan Wabup Rohul Saat Ngopi Bareng dan Diskusi Bersama IPR-Y
Foto bersama mantan Wakil Bupati Rohul, Hafith Syukri dengan IPRY Jogjakarta

PASIR PENGARAIAN, Rohultoday.ID - Mantan Wakil Bupati (Wabup) Rokan Hulu (Rohul) periode 2011-2016, Ir H Hafith Syukri MM‎, ngopi bareng dengan para pelajar dan mahasiswa yang tergabung Ikatan Pelajar Riau - Yogyakarta (IPR-Y) Komisariat Rohul.

Silaturahmi dan ngopi bareng dengan tema "Dalam Diskusi Kecil" di Refresh Coffee Yogyakarta, Jumat (23/11/2018) malam, juga membahas perkembangan daerah saat ini.Mantan Wabup Rohul‎ juga memberikan semangat kepada pelajar dan mahasiswa asal Kabupaten Rohul yang tengah menjalani studi di Yogyakarta.

‎"Bagaimana juga, putra putri daerah yang studi di luar Kabupaten Rohul khususnya yang ada di Yogyakarta adalah generasi ke depan untuk siap terjun ke daerah tempat tinggalnya yaitu Rohul, " kata Hafith.

"Kabupaten Rohul butuh generasi yang mempunyai pemikiran yang jernih dalam mengembangkan pembangunan daerah," tambahnya, dan kini Hafith Syukri sudah terjun di dunia politik.

Hafith juga menambahkan, tidak menutup kemungkinan akan lahir para pemimpin daerah dari alumni Yogyakarta yang ikut dalam diskusi santai tersebut. Yogyakarta merupakan kota kecil, kota yang ramah, dan nyaman untuk para pelajar dan mahasiswa dalam melanjutkan studi. Ia kembali berpesan agar pelajar dan mahasiswa serius‎ selama belajar di Kota Gudeg.

Ketua IPR-Y Komisariat Rohul 2018-2019, Nofrizal Sayuti mengaku, banyak putra putri asal Rohul yang tengah studi di Yogyakarta, mulai dari tingkat SMP, SMA sampai strata tiga atau S3.

Nofrizal mengaku, pelajar dan mahasiswa tetap butuh support pemerintah, apalagi melihat dari tahun ke tahun Yogyakarta menjadi tempat favorit bagi banyak anak Rohul untuk melanjutkan jenjang pendidikan, terutama di perguruan tinggi.

“Berharap setelah jadi wakil rakyat nanti, pak Hafith bisa‎ jembatani masyarakat Rohul,” harap Nofrizal. (Ary)

Baca Juga :

    Rekomendasi Untuk Anda