HUT RI Ke 77 Camat Kepenuhan Ajak Seluruh Elemen Pertahankan Kemerdekaan

17 Agu 2022, 17:21:20 WIB

By Paw

HUT RI Ke  77 Camat Kepenuhan Ajak Seluruh Elemen Pertahankan Kemerdekaan


Rohul Today - Camat kepenuhan, Gustia Hendri menjadi inspektur upacara dalam peringatan HUT RI ke 77 tahun 2022 yang dilaksanakan dilapangan upika kecamatan kepenuhan rabu 17 agustus 2022.

Upacara tersebut turut hadir forkopincam seperti kapolsek kepenuhan, danramil, anggota dprd dapil pemilihan 2, m. Ilham, depredi kurniawan, kepala desa, tokoh agama, tokoh masyarakat serta ratusan siswa mulai dari sd, smp, dan sma sederajat.

Camat kepenuhan, Gustia Hendri (17/8) mengungkapkan 
Diusia ke 77 kemerdekaan RI meminta seluruh elemen untuk bersama - sama  membangun negeri dan mempertahankan kemerdekaan yang sudah susah payah direbut oleh para pejuang kita terdahulu.

Tepat hari ini 17 agustus 2022 bangsa indonesia  merdeka dan usia kemerdekaaan bangsa indonesia sudah 77 tahun yang direbut dari tangan penjajah yang mengorbankan jiwa,  raga, dan harta benda .

Dengan peringatan hut ri ke 77 tahun 2022 diharapkan  kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bisa menjaga kemerdekaan RI dengan baik , pasalnya kemerdekaan tersebut diraih berkat perjuangan para pejuang bangsa kita " ucap Gustia.

Untuk saat ini masyarakat kita tidak lagi berjuang untuk merebut kemerdekaaan,  namun bagaiamana caranya mampu memeprtahankan kemerdekaan itu sendiri " Sambung Gustia.

Selanjutnya makna dari kemerdekaan hari ini masyarakat tentulah  harus bersatu padu,  bahu membahu dan bergotong royong untuk memajukan bangsa terutama dilingkungan masyarakat kecamatan kepenuhan " harapnya.


Sementara anggota DPRD rokan hulu yang merupakan politisi partai gerindra,  muhammad ilham (17/8) menilai bahwa pelaksanaan upacara peringatan hut ri ke 77 hari sebagai bentuk rasa syukur kepada para pejuang yang terdahulu yang sudah merebut kemerdekaan.

Baca Juga :

Tentu perjuangan para pejuang terdahulu berbeda dengan perjuangan generasi penerus bangsa saat ini, namun jiwa mereka tetap didalam hati " Sebut Ilham.

" Dimana perjuangan saat ini bagaimana kedepan bangsa dan negeri lebih maju, membangun sosial masyarakat dan saling tolong menelong " 

Diperingatan hut ri ke 77 diharapkan kepada masyarakat yang mampu untuk bisa membantu masyarakat lemah sehingga mereka juga merasakan kemerdekaan " Sebutnya. (Rht/pw)

Tag :

Rekomendasi Untuk Anda