Head of Field Support dan Humas SPR Langgak Silaturrahmi ke PWI Rohul

11 Jul 2020, 17:18:00 WIB

By Ari Fijri

Head of Field Support dan Humas SPR Langgak Silaturrahmi ke PWI Rohul
Head of Field Support Rafiq Adriansyah bersama Humas PT.SPR Langgak Rohul Hardi, foto bersama Ketua dan Pengurus PWI Rohul

PASIR PENGARAIAN - Head of Field Support Rafiq Adriansyah bersama Humas PT. SPR Langgak Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Hardi, silaturrahmi bersama Ketua, pengurus dan anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Rohul, Jumat (10/7/2020) sore.

Kegiatan digelar di Kantor PWI Perwakilan Rohul Jalan Tuanku Tambusai, Pasir Pengaraian, Rohul. Disambut Ketua PWI Rohul, Engki Prima Putra, Dewan Penasehat Feri Hendrawan, Wakil Ketua Bidang Organisasi Maruba Habeahan, pengurus dan anggota.

"Hajat kita bersilaturrahmi dengan pengurus dan anggota PWI Rohul agar saling kenal, dan alhamdulillah dari saturrahmi ini ada beberapa masukan, juga ada program yang bisa dikaloborasikan karena selama ini tidak kenal," kata Head of Field Support Rafiq Adriansyah dalam sambutannya.

Rafiq juga mengatakan, bahw rekan rekan wartawan tergabung di PWI Rohul , sebagai ujung tombak penyampaian informasi ke masyarakat. Namun diakui nya di tengah pademi COVID 19 saat ini seluruh sektor terganggu.

"Saat ini, hampir semua sektor terseok seok, termasuk kami SPR Langgak, dimana saat ini harga minyak dunia dari 70 dolar per barel kini menjadi 30 per barelnya. Juga aktifitas jurnalistik kini ikut terganggu," terang Rafiq.

Rafiq menyatakan, kegiatan PWI ke sekolah sekolah itu hal yang menarik. SPR Langgak siap untuk berkaloborasi ke sekolah sekolah, apalagi anak anak melenial saat inilebih cepat terkontak dengan media. Termasuk kegiatan sertfikasi PWI itu sangat didukung ,apati kini dunia mengalakan sertifikasi.

"Ini bisa dibuat dalam program kegiatan tahunan, kami juga tertarik dengan kegiatan PWI melalui Media Go to School kita mendukung, terutama kegiatan bersifat edukasi. Kami berharap sebanyak mungkin menginformasikan ke masyarakat," harap Rafiq.

Ketua PWI Rohul Engki Prima Putra, berterima kasih atas kunjungan perwakilan PT.SPR Langgak di bawah naungan SKK Migas Perwakilan Sumatra, karena sudah mau bersilaturrahmi ke Kantor PWI Rohul.

Baca Juga :

Engki menjelaskan, bahwa PWI Rohul sebagai organisasi jurnalistik yang telah lama berdiri di Negeri Seribu Suluk. Berharap kedepannya SPR Langgak bisa menjadi mitra kerja PWI khususnya di Rohul, dan dapat membantu anggota PWI Rohul meningkatkan kompetensi wartawan.

"Kompetensi wartawan perlu dilakukan, dan saat dari 25 anggota PWI Rohul, sudah 95 persen telah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW). Sedangkan 5 persen lainnya masih terkendala biaya," terang Engki.

Disela kegiatan, SPR Langgak memberikan bantuan sembako kepada seluruh anggota PWI Rohul khususnya dimasa pademi COVID 19 saat ini, diserahkan.simbolis kepada Ketua PWI Rohul Engki Prima Putra. SPR juga sangat mendukung penuh dalam upaya peningkatan Kompetensi wartawan PWI Rohul melalui UKW, untuk mencetak wartawan yang profesional, terintegritas dan handal. (Fjr/Rilis)

Rekomendasi Untuk Anda