Hadiri Kegiatan Guru TK dan PAUD Dikmas Berprestasi dan Berdedikasi, Bupati Sukiman Ingin Tingkatkan

26 Mar 2019, 22:17:49 WIB

By Ari Fijri

Hadiri Kegiatan Guru TK dan PAUD Dikmas Berprestasi dan Berdedikasi, Bupati Sukiman Ingin Tingkatkan
Bupati Rohul H Sukiman, hadiri kegiatan HUT desa Pagar Mayang Kecamatan Tambusai Utara ke 37 Tahun

PASIR PENGARAIAN - Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Sukiman sangat mengapresiasi acara Guru TK dan PAUD Dikmas Berprestasi dan Berdedikasi tahun 2019 yang ditaja Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Rohul, Selasa (26/3/2019).

Turut hadir Bunda PAUD Rohul H. Peni Herawati, Kadis Dikpora Rohul Drs. H. Ibnu Ulya M. Si, Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa, Margono, Sekretaris Disperindag Firdaus Nasution serta diikuti peserta dari seluruh Guru TK dan PAUD di Rokan Hulu.

Bupati Rohul H. Sukiman dalam sambutannya mengatakan bahwa Sebagian Pimpinan Daerah sangat mengapresiasi penuh Kegiatan Guru TK dan PAUD Rokan Hulu Tahun 2019.

Baca Juga : 300 Personel BKO Polda Riau turut Amankan Pemilu 2019 di Rohul

Lanjut Sukiman, dirinya komitmen dan berinisiatif untuk meningkatkan kesejahteraan Guru TK dan PAUD di Setiap pelosok Kabupaten Rokan Hulu, dimulai dengan Koordinasi bersama instansi terkait yang bertujuan untuk meningkatkan Pendapatan Honor Gaji Guru TK dan PAUD

"Dengan Acara Apresiasi Guru TK dan PAUD yang ditaja oleh Disdikpora ini saya mengucapkan Terima Kasih Atas dedikasi selama ini bagi perkembangan Pendidikan Masyarakat di Rokan Hulu dan akan kita usahakan terus terjadi peningkatan Kesejahteraan Guru TK dan PAUD" ujarnya seraya Membuka Acara tersebut Secara Resmi.

Sementara itu, kadis Pendidikan Pemuda dan Olahraga Ibnu Ulya mengakui kegiatan ini merupakan Uji Kompetensi standar bagi perkembangan pendidikan masyarakat khususnya guru TK dan PAUD di Kabupaten Rokan Hulu.

Baca Juga : Di Rohul, 5 titik Hotspot Terpantau Minggu ini

Baca Juga :

"Output kegiatan apresiasi Guru TK dan PAUD Tahun 2019 ini sebagai Perbandingan Hasil Tingkat perkembangan Pendidikan di Rokan Hulu yang telah dilaksanakan oleh Lembaga, dan institusi pendidikan Seperti TK dan PAUD di Rokan Hulu sehingga lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya" Ujar Ibnu Ulya

Acara yang berlangsung hingga siang hari sebelumnya diawali dengan Parade Pakaian Tradisional Nusantara oleh Guru-guru TK dan PAUD serta diiringi oleh Tarian Khas Mandailing Tor-Tor yang diikuti langsung oleh Bupati Rokan Hulu yang secara adatnya sudah mempunyai Gelar Nasution oleh Masyarakat Marga Mandailing Rokan Hulu.

Kegiatan Apresiasi Guru TK dan PAUD Tingkat Kabupaten Rokan Hulu Tahun 2019 pun diakhiri dengan Salam-salaman dan Ramah tamah dengan para guru TK dan PAUD. (ADV/ Pemkab Rokan Hulu)

Rekomendasi Untuk Anda