Frank Lampard akhirnya Dipecat dan Digantikan Thomas Tuchel

27 Jan 2021, 08:35:13 WIB

By Aufaa FR

Frank Lampard akhirnya Dipecat dan Digantikan Thomas Tuchel
Pemain Chelsea melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke Gawang Leeds

BOLA - Manajemen The Blues akhirnya mengakhiri karir Frank Lampard sebagai manajer pada Senin (25/1/2021). Lampard dianggap gagal dan tidak mampu mendongrak prestasi Chelsea musim ini.

Meskipun, Pihak klub telah mengeluarkan dana yang cukup besar, bahkan hingga 225 juta pounds untuk mendatangkan sejumlah pemain-pemain bintang untuk memenuhi kebutuhan Frank Lampard. Bahkan sebelum dipecat, Frank Lampard masih meminta manajemen untuk mendatangkan Declan Rice dari West Ham United.

Namun sayangnya, dari beberapa perekrutan tersebut ada sejumlah pemain yang gagal menampilkan permainan terbaiknya di bawah asuhan Lampard. Seperti Timo Werner, Kai Havertz hingga Hakim Ziyech yang tidak mampu menunjukkan kualitasnya.

Kedatangan manajer baru, Thomas Tuchel, diharapkan para pemain yang meredup di bawah asuhan Lampard akan kembali mendapatkan harapan baru.

Timo Werner yang didatangkan dari RB Leipzig sebagai salah satu penyerang paling tajam di Bundesliga, gagal menjadi mesin gol Chelsea di bawah asuhan Lampard.

Tapi setelah manajemen Chelsea merekrut Tuchel sebagai manajer, besar kemungkinan mantan pelatih Dortmund itu bisa menangani Werner dengan baik.

Kai Havertz pemain lain yang juga gagal berkembang. Pemain yang diboyong dari Bayer Leverkusen itu tidak bisa memenuhi ekspektasi sebagai dirijen permainan Chelsea. Berbeda saat berada di Bayer Leverkusen, Havertz berhasil jadi nyawa permainan tim dan mengoleksi 46 gol serta 31 assist.

Hakim Ziyech bergabung dengan Chelsea dari Ajax Amsterdam pada Juli 2020 dengan biaya transfer sebesar 40 juta pounds atau sekitar Rp. 772 miliar. Namun, ia juga gagal menjawab harga mahalnya itu dengan penampilan di atas lapangan.

Baca Juga :

Pada musim ini, Ziyech sudah dua kali mengalami cedera hamstring. Pertama ketika Chelsea beruji coba melawan Brighton sebelum musim ini dimulai, dan saat The Blues menjamu Leeds United dalam lanjutan Premier League pada 6 Desember 2020.

Satu lagi pemain yang dinilai akan kembali menemukan penampilan terbaiknya setelah Tuchel menangani Chelsea adalah Mateo Kovacic. Eks gelandang Inter Milan itu dinilai bakal cocok dengan strategi dan pendekatan permainan Tuchel.

Sebagai gelandang dengan tipikal pekerja keras di atas lapangan, Kovacic bisa jadi pemain kunci di bawah kepemimpinan Tuchel. Ia akan berperan seperti Marco Verratti ketika di PSG.

Rekomendasi Untuk Anda