Edy Natar Syukuran dengan Masyarakat Rohul

01 Apr 2019, 07:44:35 WIB

By Ari Fijri

Edy Natar Syukuran dengan Masyarakat Rohul
Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution

PASIR PENGARAIAN - Setelah dilantik menjadi Gubernur Riau (Gubri), Edy Natar Nasution, gelar syukuran dengan masyarakat Rohul di Taman Kota Pasir Pengaraian, Sabtu, 30 Maret 2019.

Syukuran ini merupakan bentuk rasa syukur masyarakat Rohul atas dilantiknya putra terbaik, Rokan Hulu, Brigadir Jenderal TNI (Purn) H. Edy Natar Nasution, S.IP, untuk menjadi Wakil Gubernur Riau untuk periode 2019-2024.

Dihadiri oleh Bupati Rohul H. Sukiman, ketua DPRD Rohul Kelmi Amri, Kapolres Rohul M. Hasyim, Sekretaris Daerah Rohul Abdul Haris Lubis, kepala dinas, Badan dan Kantor, Camat di Kabupaten Rohul dan Himpunan Keluarga Rokan Hulu (HKR) Pekanbaru.

Baca Juga : Balai PCB Sumbar Tentukan zonasi makam raja-raja di Rohul

Dalam syukuran itu, ketua Panitia Acara yang juga kepala desa Sialang Jaya, Yuherman Daulay, mendoakan Edy Natar Nasution selalu sehat. Yuherman juga berharap bahwa Edy Natar, yang adalah orang Kaiti, dapat bertarung dan berbagi kue pembangunan dari APBD Riau ke desa-desa Rohul.

"Harapan kami adalah untuk Edy Natar Nasution, agar kue pembangunan dalam Anggaran Daerah Riau menjangkau desa-desa Rohul, meskipun pemerintah provinsi Riau sudah khawatir, tetapi sampai sekarang sistem telah mencari bola, tidak mengambil bola, " harap Yuherman.

"Dengan Pak Edy Natar, putra terbaik Rohul sebagai wakil gubernur, kami sudah memiliki hubungan yang kuat untuk tempat mengadu dan mejemput pembangunan desa," katanya.

Baca Juga : Kakan Kemeng Rohul Kucurkan dana BOS Madrasah Swasta Rp. 5,665 miliar

Baca Juga :

Bupati Rohul H. Sukiman menegaskan, dengan hadirnya Edy Natar Nasution di kepemimpinan Riau, menjadi kekuatan dalam pembangunan Rokan Hulu.

Wakil gubernur Riau, Edy Natar, merasa senang mungkin berada di tengah-tengah keluarga besarnya di Rohul.

"Saya sangat senang, karena selama ini saya belum bertemu dengan keluarga besar, hari ini saya berada di antara mereka, tentu saja saya merasa bahwa kebahagiaan itu saya rasakan betul".

Menurutnya, secara alami dalam pertemuan ini ada banyak aspirasi yang diungkapkan oleh keluarganya. Kemudian, menanggapi aspirasi yang diungkapkan oleh masyarakat Rokan Hulu, Edy Natar mengklaim bahwa dengan membangun, dirinya sendiri memiliki konsep sedekah dalam Islam.

Baca Juga : Versi Beta WhatsApp Android Tawarkan Peningkatan mode PiP

"Konsep sedekah dalam Islam adalah bahwa jika saya ingin memberikan sedekah kepada 10 orang miskin, maka salah satu orang miskin adalah keluarga saya, jadi saya akan memberikan prioritas kepada keluarga, tetapi tidak mengabaikan yang lain," jelas Edy Natar.

Ditanya tentang pengembangan Rohul 2019, Edy Natar mengakui bahwa di APBD tidak dapat melakukannya, tetapi berencana untuk memulai program pengembangan dalam Anggaran Perubahan 2019.

Selain itu, di akhir acara syukuran, diadakan makan bersama, tim yang sukses, keluarga besar dan wakil gubernur Riau, Edy Natar Nasution. (Fjr)

Rekomendasi Untuk Anda