DPRD Rohul Minta PT Pertamina Tindak Tegas SPBU Nakal

26 Jan 2020, 22:52:10 WIB

By Ari Fijri

DPRD Rohul Minta PT Pertamina Tindak Tegas SPBU Nakal
Atrian Pelangsiran BBM modifikasi

PASIR PENGARAIAN - Wakil Ketua DPRD Rohul M Sahril Topan ST, meminta pihak PT Pertamina agar menindak tegas SPBU nakal yang beroperasi di Rohul.

Terutama yang masih menjual bahan bakar minyak (BBM) jenis premium dan solar menggunakan jerigen.

Hal ini berkaitan erat dengan dugaan adanya permainan petugas SPBU dengan pemilik kendaraan yang tangki kendarannya dimodifikasi. Adanya penjualan BBM Jenis premium maupun solar, akibatkan  terjadi kelangkaan BBM premium dan antrian panjang kendaraan bermotor hingga ke badan jalan.

Sebagai wakil rakyat, Topan mengakui, dirinya sudah banyak menerima laporan dari masyarakat, terkait kelangkaan BBM jenis premium di SPBU yang ada di Rohul.

"Kami mendesak pihak PT Pertamina sikapi keluhan masyarakat Rohul, dan menindak tegas serta berikan sanksi ke SPBU yang beroperasi di Rohul yang masih melayani oknum pembeli BBM menggunakan jerigen maupun ke kendaraan langsir yang tangkinya sudah dimodifikasi,’’ tegas Wakil Ketua DPRD Rohul M Sahril Topan, Rabu (22/1/2020).

Ketua DPC Partai Amanat Nasional Rohul itu juga mengaku, dirinya melihat dan menyaksikan langsung salah satu SPBU di Rohul yang fokusnya hanya melayani
pembelian BBM premium dengan menggunakan jerigen, ketimbang masyarakat, ketika mengisi BBM untuk kendaraan. 

‘’Saya punya rekaman video, salah satu SPBU di Rohul yang menjual BBM jenis premium menggunakan jerigen dan layani kendaraan langsir",

"Kita menduga, BBM yang dibeli di SPBU itu, dijual ke masyarakat atau penampung, dengan harga di atas harga eceran tertinggi.
Sehingga harga jual eceran BBM jenis premium ditepi jalan yang ada di Rohul bisa capai Rp10 ribu hingga Rp11 ribu per liternya,’’ katanya.

Baca Juga :

DPRD juga meminta, agar Pemkab Rohul mendorong PT Pertamina memberikan  izin pendirian pertamini, sebagai solusi agar tidak terjadi kelangkaan dan mengakibatkan antrian panjang kendaraan bermotor yang mengisi BBM jenis premium bahkan kini menjadi langka dan cepat habis di SPBU. (Fjr)

Rekomendasi Untuk Anda