Dishub Provinsi Riau Gelar Razia Angkutan Orang dan Barang

16 Jul 2022, 00:30:01 WIB

By Paw

Dishub Provinsi Riau Gelar Razia Angkutan Orang dan Barang
Dishub Provinsi Riau Gelar Razia Angkutan Orang dan Barang

Rohultoday.ID - Dinas Perhubungan Provinsi Riau bekerja sama dengan Dinas Perhubungan  Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) gelar razia gabungan angkutan orang dan barang.

Giat tersebut berlangsung selama 4 hari dengan lokasi berbeda dan melibatkan Dinas Perhubungan Provinsi Riau. Hari pertama dilaksanakan di jalan lintas Provinsi di Pasir Pengaraian - Dalu - Dalu Kecamatan Tambusai, Jumat(15/07/2022).

Dalam Operasi Razia itu turut hadir kasi OPS dinas perhubungan Provinsi Riau, Suardi SE, kasi lalu lintas balai pengelola transportasi darat wilayah 4 Riau Kepri, Efprimon, Plt. Kepala dinas perhubungan Rohul, minarli, Kabid LLAJ, Afrizal MM, Kabid Angkutan Sandi Brahmadita M. IP serta beberapa petugas dinas perhubungan Rohul.

Plt. Kepala dinas perhubungan Rohul, Minarli mengungkapkan dari operasi tersebut ratusan kendaraan berhasil dijaring razia, dengan pelanggaran di dominasi KIR kendaraan yang sudah tidak aktif alias mati. Sehingga petugas harus melakukan tilang terhadap surat - surat kendaraan, dan bagi pelanggar baru bisa mengambil surat - surat setalah putusan pengadilan yang akan disidangkan di pengadilan negeri pasir pengaraian.

"Operasi ini juga bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya oper dimensi atau overload terhadap kendaraan besar yang melebihi kapasitas sehingga mengakibatkan kerusakan jalan maupun keselamatan penumpang", Ucap Minarli.

Ditempat terpisah ketua komisi 4 DPRD Rokan Hulu yang membidangi transportasi darat, Karneng Dimara Lubis menyebutkan sangat mendukung atas razia tersebut selain meningkatkan PAD bagi daerah razia ini juga menertibkan kendaraan yang tidak taat aturan.

"Operasi yang dilaksanakan dinas perhubungan Rohul, Saya sengaja sempatkan waktu untuk hadir dengan menyaksikan situasi lapangan secara langsung  dan ternyata memang masih banyak kendaraan yang tidak taati aturan", jelas Karneng.

Saya selaku ketua komisi 4 DPRD Rohul, sangat berterima kasih kepada pemerintah provinsi Riau, melalui dinas perhubungan provinsi Riau yang sudah menunjuk rohul sebagai lokus angkutan orang maupun barang.

Baca Juga :

    Operasi ini kita ketahui mungkin hanya satu kali dalam setahun, kalau bisa kedepan dilaksanakan tiga kali dalam setahun, sehingga kualitas tertib lalulintas angkutan orang dan barang di Rokan Hulu semakin baik", Harap Dimara Lubis. (Rtd/pw)

    Rekomendasi Untuk Anda