Dijadikan Taman Asri, Bupati Intruksikan Semua OPD Tanam Pohon di Hutan Kota

04 Mei 2018, 10:57:30 WIB

By Aufaa FR

Dijadikan Taman Asri, Bupati Intruksikan Semua OPD Tanam Pohon di Hutan Kota
Bupati Rohul Sukiman, tanam pohon di hutan kota rohul

PASIR PENGARAIAN, Rohultoday.CO - Bupati Rokan Hulu (Rohul), H ?Sukiman instruksikan semua OPD untuk menanam pohon di Hutan kota di areal perkantoran Bina Praja Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul).

Saat ini diperkirakan di hutan kota seluas 28 hektar tersebut sudah mulai ditanami beragam pohon. Hutan ini diproyeksikan menjadi taman asri untuk lokasi santai, olahraga atau jogging bagi masyarakat dan pegawai di jajaran Pemkab Rohul.

Dalam upaya membuat hutan kota menjadi taman asri, Kamis (3/5/2018) pagi, Bupati Rohul H. Sukiman,??bersama Pejabat Sekda Rohul H. Abdul Haris S.Sos, M.Si, Asisten II Setdakab Rohul Ir. Muhammad Ruslan M.Si, serta para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya serta pegawai, ikut langsung menanam pohon.

Penanaman pohon pelindung dan pohon buah-buahan dilaksanakan, sesuai intruksi Bupati Rohul agar masing-masing OPDdi lingkungan Pemkab Rohul, minimal menanam 10 batang pohon di kawasan hutan kota yang membentang di areal perkantoran Pemkab Rohul.

Disela penanaman pohon, Bupati Rohul Sukiman, ingatkan masing-masing OPD agar bukan hanya menanam saja, namun ikut merawat tanaman yang sudah ditanam di hutan kota, sehingga diharapkan pohon bermanfaat sebagai penghijauan, dan penghasil oksigen yang bermanfaat bagi manusia.

Kemudian, dengan berbagai jenis pohon yang ditanam oleh OPD di hutan kota, seperti pohon matoa, jati, meranti, serta pohon buah-buahan seperti manggis, rambutan, mangga, sukun, nangka mini varietas Pasir Pangaraian, serta jenis lainnya maka keanekaragaman pohon kedepannya akan terlihat.

Melalui penanaman pohon penghijauan, diakui Bupati Sukiman, ju?ga dilakukan di kawasan perkantoran dan rumah dinas Bupati dan rumah dinas Wakil Bupati Rohul.

?Kemudian, kita berupaya secara bertahap, akan mengelola hutan kota ini menjadi sebuah taman yang asri dan alami," terang Bupati Rohul Sukiman.

Baca Juga :

    Bupati Sukiman mengungkapkan rencananya, melalui Dinas Perumahan dan Permukiman Rohul, akan dianggarkan untuk pembangunan jalan setapak semenisasi diperkirakan 1,8 kilometer.

    Lalu, jalan setapak tersebut sambung Bupati Sukiman, akan dimanfaatkan untuk olahraga atau jogging masyarakat di kawasan hutan kota, sekaligus untuk memperindah hutan kota.??Kemudian, bila ada kegiatan maka bisa digelar di hutan kota tersebut. (Mds)?

    Tag :

    Rekomendasi Untuk Anda