Dihadiri PJS Bupati Rohul, Rokania adakan kuliah umum bersama Edwin Pratama

20 Okt 2020, 07:42:31 WIB

By Gunawan

Dihadiri PJS Bupati Rohul, Rokania adakan kuliah umum bersama Edwin Pratama
peserta kuliah umum saat menyanyikan lagu Indonesia Raya

STKIP Rokania mengadakan kuliah umum merdeka Belajar di gedung serbaguna Putera, Selasa 19 Oktober 2020. Acara dihadiri oleh seluruh mahasiswa STKIP Rokania, dosen dan juga staf. Tema acara tersebut adalah Kampus Merdeka, Menuju Smart Kampus yang Berintegritas. Edwin Prama, S.H (anggota DPD RI dari Riau) menjadi pemateri dalam kuliah umum tersebut. Acara tersebut juga dihadiri oleh PJS bupati Rokan Hulu Drs. H Masrul kasmy, M.Si.

Tetap menjaga protokol kesehatan, acara tersebut dibuka langsung oleh Ketua STKIP Rokania Dr. Desmelati, M.Sc. pada kesempatan itu Desmelati menyampaikan kepada peserta kuliah umum dan juga bupati Rokan Hulu tentang semangat Rokania untuk menjadikan kabupaten Rokan Hulu sebagai kota pendidikan seperti kota Jogja yang dikenal selama ini sebagai kota pendidikan.

“Kita di Rokan Hulu sudah memiliki 4 Universitas, jadi tidak, dengan semangat kita bersama semoga terus berkembang pendidikan di negeri kita, dan kita jadikan negeri ini sebagai kota pendidikan. Jadi semua orang di Indonesia akan berdatangan ke Rokan Hulu untuk menuntut ilmu. Melalui sinergisitas antara pemerintah, pejabat, politikus dan akademis insyaallah cita-cita kita akan terwujud” buka beliau.

Sementara itu, PJS bupati Rokan Hulu yang menyampaikan sambutan dalam kegiatan itu juga menyampaikan hal yang senada dengan itu. Bupati berharap semua stakeholder yang ada di kabupaten Rokan Hulu bahu membahu dalam mewujudkan Rokan Hulu yang punya SDM unggul.

“Tak bisa dipungkiri, kalau ingin negeri ini maju, ya SDM harus ditingkatkan, jalanya mau tak mau ya dengan pendidikan. Pendidikan nomor satu. Maka kita akan bersinergi mewujudkan Rokan Hulu ini menjadi kota pendidikan”, ungkapnya.

Kegiatan inti dalam acara itu adalah kuliah umum dan sekaligus penyerahan bantuan secara simbolis Laboratorium Microteaching dari anggota DPD RI Erwin Pratama, S.H., kepada STKIP Rokania. Beliau juga menyerahkan masker kepada Rokania. Masker tersebut akan dibagikan kepada mahasiswa agar sentiasa bisa menjaga protokol kesehatan selama pandemic ini.

Edwin dalam kesempatan itu juga turut mengapresiasi terhadap perjuangan Rokania dalam mencerdaskan dan meningkatkan SDM masyarakat. Ia menuturkan bahwa Rokania telah mempelopori lahirnya generasi yang unggul.

“Kita apresiasi terhadap apa yang telah dilakukan oleh Rokania ini. Saya dapat kabar bahwasanya Rokania banyak memberikan beasiswa kepada mahasiswanya terutama mahasiswa yang berprestasi dan mahasiswa yang kurang mampu. Saya juga dapat kabar, Rokania punya beasiswa Nol Rupiah, Anda Sarjana. Itu kan sesuatu yang luar biasa. Semoga saja Rokania tetap konsen untuk membangun SDM unggul”, ucap beliau.

Baca Juga :

Rekomendasi Untuk Anda