Curah Hujan Tinggi, Puluhan rumah Warga Kasang Mungkal Banjir

30 Mar 2021, 08:16:56 WIB

By Ari Fijri

Curah Hujan Tinggi, Puluhan rumah Warga Kasang Mungkal Banjir
Kondisi banjir di desa Kasang Mungkal

BONAI DARUSSALAM – Tingginya curah hujan beberapa pekan terakhir di Rokan Hulu, khusus di daerah kecamatan Bonai Darussalam akibatkan meluapnya sungai Rokan Kiri.

Sungai besar yang melintasi desa Kasang Mungkal Kecamatan Bonai Darussalam ini meluap. Menyikapi hal itu Babinsa Koramil 10 Kunto Darussalam ingatkan warga untuk waspada, apabila terjadi peningkatan jumlah debit air.

Kopda Jantri Istani, Babinsa Koramil 10 Bonai Darussalam turut menghimbau kepada seluruh warga untuk tetap waspada terhadap peningkatan jumlah air.

Jantri Istani mengatakan bahwa Air sungai Rokan kiri mengalami peningkatan akibat curah hujan yang tinggi, sehingga sekitar 04.30 Wib, hari Senin(29/03/2021) luapan sungai membanjiri rumah warga dengan ketinggian 20 sampai 25 centimeter.

Meskipun tidak ada korban jiwa, namun tercatat sebanyak 60 unit rumah warga yang terkena banjir.

"Selain puluhan rumah warga, ada juga fasilitas umum yang terdampak banjir, seperti SD Negeri 003 dan satu unit posyandu,” jelasnya.

Pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada dan menjaga anak-anaknya supaya tidak bermain air di lokasi banjir atau pinggiran sungai.

Editor : Arie Ladang

Baca Juga :

Rekomendasi Untuk Anda