COVID-19 di Rohul : Jubir Tim Gugus Tugas Akui PDP Bertambah 1 dan 4 Sudah Dipulangkan

13 Apr 2020, 22:37:41 WIB

By Ari Fijri

COVID-19 di Rohul : Jubir Tim Gugus Tugas Akui PDP Bertambah 1 dan 4 Sudah Dipulangkan
Peta pesebaran COVID 19 di Rohul

PASIR PENGARAIAN – Berdasarkan laporan resmi Ketua Tim Gugus Tugas COVID 19 Rohuk, H. Sukiman melalui juru bicara (jubir) Gugus Tugas, Drs. Yusmar, M. Si, 4 Pasien Dalam Pegawasan (PDP) sudah dipulangkan.

Keempat pasien yang dipulangkan karena berdasarkan hasil swab negatif. Namun ada penamabahan 1 PDP baru.

"Sampai Minggu (12/4/2020) pukul 16.58 WIB, ada penambahan PDP 1 orang, sehingga secara kumulatif, PDP menjadi 8 orang. Penambahan 1 PDP berinisial JG (56), dari Kecamatan Kunto Darussalam, dengan riwayat perjalanan tidak ada," jelas Yusmar.

Ditambahkan Yusmar, sesuai keterangan resmi tim medis melalui Direktur RSUD Rohul, 4 PDP kini dirawat atau diisolasi 1 di RSUD Rohul, 1 di RS Awal Bros Ujung Batu, dan 2 PDP diiisolasi mandiri.

"Tiga orang diantara 8 PDP, semua hasil rapid test nya negatif kini tinggal menunggu hasil swab (PCR) dari Litbangkes Jakarta. Untuk 1 pasien positif, AS (56) dari Kecamatan Rambah secara klinis sudah menunjukkan perbaikan signifikan. Hari ke 14, akan diakukan swab ulang," kata Yusmar.

Sedangkan untuk data Orang Dalam Pemantauan (ODP), akibat warga Rohul kembali dari luar Rohul atau warga lain yang datang ke Rohul dari daerah yang sudah terinfeksi Covid 19, kini terdata 663 Orang, dengan status masih pemantauan 899 (33 persen), selesai pemantauan 1.764 (67 persen).

"Sehingga dari total ODP per 12 Maret 2020 berjumlah 2.663 orang, dengan ODP 11 April 2020 berjumlah 2.621. Ada penambahan 22 ODP baru," kata Yusmar secara detail.

Yusmar menambahkan, Bupati Sukiman juga menghimbau seluruh masyarakat Rohul, tindak lanjut himbauan pemerintah Pusat dan pemerintah Provinsi Riau ke masyarakat agar tetap tenang dan jangan panik.

Baca Juga :

Lakukan pembatasan fisik (physical distancing), tetap di rumah kecuali ada hal penting dan hindari keramaian.

Bila harus keluar rumah, gunakan masker guna perlindungan diri, rutin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau bisa gunakan hand sanitizer. Menjaga pola hidup sehat, berolahraga Konsumsi vitamin.

"Satu data Copid-19 Rohul". Untuk perkembangan data Covid 19 Corona Rohul juga dapat diakses melalui aplikasi yang di lounching Bupati Rohul H. Sukiman pada 9 April 2020, di corona.rokanhulukab.go.id/ dan https://infopublik.rokanhulukab.go.id/ Media center Diskominfo Rohul," ungkap Yusmar. (Fjr)

Rekomendasi Untuk Anda