Bupati Sukiman Resmikan Jalan Pematang Tebih Sangkir Indah

28 Des 2018, 08:23:25 WIB

By Ari Fijri

Bupati Sukiman Resmikan Jalan Pematang Tebih Sangkir Indah
Bupati Sukiman resmikan jalan Pematang Tebih - Sangkir Indah

PASIR PENGARAIAN, Rohultoday.ID - Jalan yang menghubungkan Desa Pematang Tebih Kecamatan Ujung Batu dengan Desa Sangkir Indah Kecamatan Pagarantapah Darussalam selesai dilaksanakan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul).

Ruas jalan aspal sepanjang 5,7 kilometer dengan lebar 4 meter tersebut selesai dibangun oleh Dinas PUPR Rohul diresmikan pemakaiannya oleh Bupati Rohul H. Sukiman di sebuah acara di Kantor Desa Sangkir Indah Kecamatan Pagarantapah Darussalam, Kamis (27/12/2018).

Dikatakan Kepala Dinas PUPR Rohul, Anton ST, MM, yang turut mendapingi Bupati Rohul Sukiman mengatakan ruas jalan Pematang Tebih-Sangkir Indah dikerjakan oleh rekanan kontraktor dari PT Bina Riau Jaya.

Didampingi Kepala Bidang Jalan Khoirul Fahmi ST, Anton mengaku bahwa masih ada sekira 3,2 kilometer lagi ruas jalan menghubungkan Pematang Tebih-Sangkir Indah yang belum dilakukan peningkatan.

Jelas Anton lagi bahwa ruas jalan yang baru dilakukan peningkatan ini merupakan akses utama masyarakat Desa Sangkir Indah menuju Kecamatan Ujung Batu. Ia berpesan agar masyarakat benar-benar menjaga ruas jalan tersebut, sehingga akses masyarakat tetap lancar.

“Kami berharap, ruas jalan ini dijaga oleh masyarakat. Sebab bila jalan baik, tentu akses masyarakat akan tetap lancar," pesan Anton.

Menurut Kabid Jalan dan Jembatan Dinas PUPR Rohul, Khoirul Fahmi mengatakan, peningkatan ruas jalan Desa Pematang Tebih- Desa Sangkir Indah dikerjakan sejak September 2018 dengan anggaran dari Dana Alokasi Khusus tahun anggaran 2018 senilai Rp 8 miliar.

Bupati Rohul Sukiman dalam sambutannya di depan masyarakat Desa Sangkir Indah menyatakan, pihaknya akan merencanakan kembali sisa ruas jalan sekira 3,2 kilometer yang belum diaspal dilakukan peningkatan.

Baca Juga :

Bupati Rohul Sukiman juga menjawab permintaan Kepala Desa Sangkir Arsanik SH yang mengeluhkan kondisi ruas jalan di desanya.

Kegiatan yang dipusatkan di halaman kantor Desa Sangkir Indah ini juga dihadiri Kepala Dinas Pussif Dipendri, Plt Kepala DPMPD H Irfan Ridho SSos, Camat Pagaran Tapah Darussalam Fisman Hendri SHut, Kapolsek Kunto Darussalam, Danramil Kunto Darussalam, Kepala Desa Sangkir Indah Arsanik SH, Adm PT SAI Sumarno didampingi CDO Dede Putra serta ratusan masyarakat setempat.

Kata Kades Sangkir Indah Arsanik, bahwa tidak adanya akses menuju ibukota kecamatan juga jadi persoalan dihadapi warganya. Dimana untuk menuju Pagaran Tapah Darussalam atau sebaliknya, mereka di sana harus lebih dahulu melewati Ujung Batu.

“Berharap, desa kami ini bisa terhubung ke kecamatan. Informasi yang kami terima dari Dinas PUPR Rohul memang jembatan gantung Desa Sangkir-Pagaran Tapah masuk 5 prioritas dalam Musrenbang Kabupaten ke Provinsi maupun Provinsi ke Pusat. Karena untuk jembatan gganrung, itu dianggarkan dari APBN," terangnya.

Disesi kedua sebelum istirahat, Bupati H Sukiman, juga meresmikan penggunaan jalan aspal desa. Kemudian, Gedung BPD dan BUMDes yang dibangun dengan Dana Desa (DD) tahun 2018. Peresmian ditandai dengan pembukaan selubung dan gunting pita oleh bupati. (Adv/ Humas Setda Rohul)

Rekomendasi Untuk Anda