Bupati Sukiman Hadir di Haul Allah Yarham Syekh Maksum Tambusai

14 Agu 2019, 09:04:02 WIB

By Ari Fijri

Bupati Sukiman Hadir di Haul Allah Yarham Syekh Maksum Tambusai
Bupati Sukiman memberikan sambutan saat menghadiri Haul Allah Yarham Ma'sum Tambusai ke 58

TAMBUSAI – Bupati Sukiman hadir di acara Haul Allah Yarham Syekh Ma'sum Tambusai ke-58 di Surau Suluk Kuala Tambusai, Desa Sungai Kumango, Kecamatan Tambusai, Senin (12/8/2019).

Turut dihadiri Anggota DPR RI terpilih Drs H. Achmad. M.Si, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah, Camat Tambusai Muammar Ghadafi S. Sos, tokoh masyarakat Rokan Hulu dan perwakilan dari Besilam Langkat Tuan Kholifah Yunan.

Bupati Sukiman dalam sambutanya mengatakan momentum Haul Allah Yarham Syekh Ma'sum Tambusai Ke 58 tahun ini diharapkan masyarakat dan generasi muda meneladani ajaran Tuan Guru Syekh Ma’sum Tambusai dalam kehidupan sehari-hari.

“Seperti yang kita dengar bersama sejak lahir sampai tiada, begitu banyak pengorbanan yang beliau lakukan oleh Tuan Guru Syekh Ma’sum Tambusai dalam rangka mensyiarkan Islam di daerah kita,” kata Bupati Sukiman.

Mantan Dandim Inhil ini juga mengatakan, tujuan Peringatan Haul Allah Yarham Syekh Ma'sum Tambusai Ke 58 ini adalah mengambil pelajaran dan meneladani kehidupan dan ajaran Tuan Guru Syekh Ma’sum.

"Saya berharap ke kita semua, untuk menjaga kebersamaan di dalam membangun dan mengamalkan keteladanan yang telah diberikan oleh Tuan Guru Syekh Ma'sum Tambusai," ucap Sukiman.

Baca Juga : Dampak Kabut Asap, Penderita ISPA di Rohul Capai 239 Jiwa

Ditempat yang sama, kepala Desa Sungai Kumango Ali Usin Hasibuan mengharapkan adanya bantuan dari Pemkab Rohul untuk pembangunan turap dan gapura simpang kuala tambusai. Ali Usin juga berharap kepada Bupati juga dapat membangun Rumah Singgah di sekitaran Madrasah / Nosah.

Baca Juga :

“Kita berterima kasih kepada bapak bupati Sukiman yang telah memberikan bantuan dan sumbangan kepada masyarakat dusun Kuala Tambusai” kata Ali Usin

Ali Husin Hasibuan juga mengatakan, peringatan Haul Allah Yarham Syekh Ma'sum Tambusai Ke 58 ini merupakan kegiatan yang digelar setiap tahunnya sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan kepada Tuan Guru Syekh Ma’sum dalam menyebar dan mengembangkan suluk.

Baca Juga : 

Dari pengakuan pimpinan Tuan Kh. Khairul Saleh, adapun jamaah surau suluk tariqot naqsabandi kuala Tambusai berkisar 90 jamaah. Terdiri dari laki-laki dan perempuan. Dan jamaah tersebut terbilang meningkat dibandingkan tahun sebelumnya. (Adv/ Pemkab Rokan Hulu)

Rekomendasi Untuk Anda