Bupati Sukiman Gelar Rapat Sukseskan Liga Berjenjang U-16 Piala Menpora 2019 di Rohul

17 Jul 2019, 07:45:25 WIB

By Aisha Farhana

Bupati Sukiman Gelar Rapat Sukseskan Liga Berjenjang U-16 Piala Menpora 2019 di Rohul
Bupati Rohul H Sukiman, Sekda Abdul Haris dan pejabat OPD di Rohul, Ikuti rapat terkait persiapan pelaksanaan Liga Berjenjang U-16 Piala Menpora 201 di Rohul

PASIR PENGARAIAN – Jelang penyelenggaraan Liga Berjenjang U-16 piala Menpora 2019 di Kabupaten Rokan Hului (Rohul), Bupati Rohul, H. Sukiman, gelar rapat persiapan bersama kepala Organisasi perangkat daerah (OPD) serta Ketua Koni Rohulm, Senin(15/7/2019).

Bupati Rohul Sukiman usai rapat mengatakan, diperceya sebagai tuan rumah tentunya menjadi pembuktian bahwa Pemkab Rohul mendukung dan mensupport liga berjenjang U-16 Piala Menpora.

"Kita menyambut baik dan mendukung penuh Liga Berjenjang U-16 Piala Menpora tahun 2019. Ini kesempatan bagi anak-anak kita ikut berkompetisi dalam pembinaan usia muda dalam bidang olahraga persepak bolaan di daerah kita," tegas Bupati Sukiman.

Baca Juga : Dinas CK Riau Salurkan 300 Unit Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya di Rohul

Ditambahkan Bupatu, ‎Pemkab Rohul komitmen secara bersama dalam memasyarakatkan dan memajukan olahraga sepak bola di Rohul.

"Dengan Liga berjenjang U-16 Piala Menpora di Rohul,‎ maka dapat menjaring bibit unggul atlet sepak bola dari Rohul yang nantinya bisa ikut di Liga Nasional," harapnya.

Ungkapnya lagi, dalam rapat persiapan juga bertujuan untuk mensukseskan perhelatan ini, meskipun Rohul belum memiliki stadion sepak bola, namun tetap bisa mensuseskan kegiatan tersebut.

"Rencananya liga akan dibuka Gubernur Riau, sekaligus beliau melihat bahwa Rohul, belum memiliki stadion dan ini perlu di bangun," ucapnya. 

Baca Juga : Posisi 3 Nominasi API 2019, Kadisparbud Rohul Harapkan Warga Riau Dukung Suligi Hill Aliantan

Di tempat yang sama, Ketua Koni Rohul, Khairul Fahmi mengaku ‎ bangga, Rohul sebagai tuan rumah di pelaksanaan Liga Berjenjang U-16 Piala Menpora RI.

Baca Juga :

"Liga Berjenjang U-16 Piala kemenpora Provinsi Riau yang digelar di Kabupaten Rohul, di buka pada 21 Juli 2019 mendatang, langsung dihadiri dan dibuka oleh gubernur Riau," katanya.

Meskipun menjadi tuan Rumah, tambah Khairul Fahmi, pihanya menargetkan Rohul, bisa menjadi pemenang atau juara pada ‎Liga Berjenjang U-16 Piala Menpora tahun 2019.

Jelasnya lagi, pada Sabtu (13/7/2019), sudah dilakukan tichnical meeting, dan hanya satu kabupaten saja di Riau yang tidak mengutus timnya, yakni kabupaten Kepulauan Meranti.

"Lapangan yang digunakan adalah Lapangan H Agus Salim Kecamatan Rambah, dana lapangan di tanjung Belit. Untuk pembuaannya rencana akan dilaksanakan di lapangan H. Agus Salim," paparnya. (Fjr)

 

Rekomendasi Untuk Anda