Bupati Rohul Minta Gubri Stabilkan Harga TBS Kelapa Sawit Masyarakat

25 Mei 2022, 10:17:16 WIB

By Paw

Bupati Rohul Minta Gubri Stabilkan Harga TBS Kelapa Sawit Masyarakat
Bupati Rohul Minta Gubri Stabilkan Harga TBS Kelapa Sawit Masyarakat

RohulTodayID - Bupati Kabupaten Rokan Hulu, (Rohul) , Sukiman minta Gubernur , Syamsuar dan dan wakil Gebernur Riau, Edi Natar Nasution   untuk bisa menstabilkan harga tandan buah segar (TBS) kelapa sawit masyarakat, pasalnya dalam satu bulan terakhir harga TBS kelapa sawit masyarakat rokan hulu anjlok total.

Hal ini disampaikan Bupati rohul , Sukiman saat kunjungan kerja  gubri dan wagubri ke rohul beberapa waktu lalu didesa pendalian kecamatan pendalian IV koto.

Menurutnya saat ini masyarakat rohul  notabenenya sebagai  petani kelapa sawit mengeluhkan turunnya harga jual TBS kelapa sawit dalam satu bulan terakhir akibat kebijakan Pemerintah melarang Ekspor bahan baku Kelapa Sawit ke luar negeri " Ucap Sukiman.

Keluhan tersebut dan aspirasi masyarakat disampaikan oleh masyarakat kepada bupati, sehingga harus saya sampaikan kepada gubri dan wagubri dengan harapan harga TBS bisa kembali stabil.

Sebelumnya harga TBS kelapa sawit masyarakat mencapai di harga Rp 3.500  bahkan mencapai Rp 4000 , amun dalam satu bulan terakhir harga tersebut turun drastis hingga mencapai diangka Ro 1.500 dan Rp 1.900 rupiah.

Penurunan harga TBS kelapa sawit yang sangat drastis sudah barang tentu akan berdampak terhadap perekonomian masyarakat rokan hulu kedepannya.

 " Jika hal tersebut tidak segera diatasi oleh pemerintah akan menimbulkan gelojak ditengah masyarakat bahkan akan menimbulkan terjadinya peningkatan kriminal seperti pencurian dan berbagai angka kriminal lainnya " Sebut Sukiman. (Adv/ Pemkab Rohul)

Baca Juga :

Rekomendasi Untuk Anda