Bupati Dukung Liga berjenjang U-16 Menpora 2019

15 Jul 2019, 08:27:12 WIB

By Aisha Farhana

Bupati Dukung Liga berjenjang U-16 Menpora 2019
H. Sukiman, Bupati Rokan Hulu

PASIR PENGARAIAN - Bupati Rokan Hulu (Rohul) H Sukiman mendukung upaya untuk mensukseskan Kabupaten Rohul sebagai tuan rumah Liga berjenjang Menpora U-16 tahun 2019.

Liga berjenjang U-16 Menpora nantinya akan bersaing untuk memperebutkan piala Gubernur Riau.

Pemerintah Kabupaten Rohul mendukung pemilihan se provinsi yang digilir di Kabupaten / Kota di Riau, dimulai di Kabupaten Rohul bulan ini.

"Kita sangat menyambut dan mendukung penuh Liga berjenjang Menpora U-16 pada tahun 2019 dengan seri pertama yang diadakan di Rohul. Ini adalah kesempatan bagi anak-anak kami untuk bersaing dalam kompetisi di bidang sepak bola di daerah kami. "kata Bupati.

Baca Juga : Kunjungan Wisatawan ke Rohul Tembus Sejuta Orang di Q2 2019

Bupati Sukiman, pada hari Rabu, menerima Audiensi pendapat dari Koordinator Liga berjenjang U-16 tingkat provinsi Riau, Yuki Chandra, Ketua Koni Rohul, Khairul Fahmi ST MT, Kadis PUPR Rohul Anton ST MM, Askab PSSI, Rohul Weri Dinata dan Pemerintah Kabupaten Rohul di kediaman resmi Bupati.

Bupati mengakui bahwa ia menyambut baik penerapan Liga U-16, sepak bola adalah olahraga yang sangat diminati dan populer di kalangan masyarakat Indonesia saat ini, terutama di Kabupaten Rohul.

Bupati Rohul mengatakan bahwa Pemkab Rohul komitmen untuk mempromosikan sepakbola di Rohul.

''Dengan digelarnya Liga Sepak Bola Menpora U-16 yang memperebutkan Piala Juara Pertama dari Gubernur Riau dan Juara II Bupati Rohul, maka dapat menangkap benih-benih unggul para atlet sepak bola Rohul yang nantinya akan dapat berpartisipasi di Liga Nasional," harapnya.

Baca Juga :

    Baca Juga : Bupati Serahkan Bantuan APE di PAUD Sayang Anak Desa Rantau Panjang

    Keberadaan seri mahasiswa Liga U-16 di provinsi Riau, ini merupakan bagian dari pelatihan sepak bola yang mengawali Menpora dalam upaya mengembalikan kejayaan sepakbola Indonesia, dari kabupaten / kota berikutnya provinsi untuk bersaing di liga tingkat nasional.

    "Saya akan menghadiri pembukaan Liga berjenjang U-16 yang akan berlangsung pada Minggu (21/7/2019) di Lapangan H Agus Salim, Kecamatan Rambah," janjinya.

    Secara terpisah, ketua Koni Rohul, Khairul Fahmi ST MT, menyambut dan dengan bangga menerima Rohul sebagai Kabupaten pertama yang digilir di provinsi Riau untuk implementasi Liga berjenjang U-16 Piala Menpora Indonesia.

    "Liga berjenjang U-16 Riau, yang diadakan di Kabupaten Rohul pada 21 Juli, dapat memotivasi sekolah sepak bola Rohul untuk meningkat dan bersemangat untuk melatih siswa mereka untuk berpartisipasi dalam liga bergengsi lainnya, seperti Piala Bupati Rohul, yang akan dilaksanakan sehubungan dengan hari jadi Kabupaten Rohul tahun ini, "kata Khairul. (Ais)

    Rekomendasi Untuk Anda