Bupati Ambil sumpah dan Serahkan SK CPNS PTT dan THL BT

27 Mar 2019, 16:23:07 WIB

By Aufaa FR

Bupati Ambil sumpah dan Serahkan SK CPNS PTT dan THL BT
Bupati Sukiman Ambil Sumpah dan Janji CPNS Rokan Hulu tahun 2019

PASIR PENGARAIAN - Bupati Rokan Hulu (Rohul), H. Sukiman mengambil sumpah dan janji pegawai Tidak Tetap (PTT) Kementerian Kesehatan dan Tenaga Harian Lepas (THL TB) Penyuluh Pertanian Kementerian Pertanian di Kabupaten Rohul Formasi 2018 .

Dalam kegiatan ini, Bupati Sukiman juga menyerahkan SK CPNS 201 formasi, yang diadakan di Convention Hall Islamic Center, Rabu (27/3/2019).

Selain menyerahkan SK PNS dan CPNS, BKPP Rohul juga memberikan informasi untuk CPNS di lingkungan pemerintah kabupaten Rohul 2019.

Di depan ratusan pegawai negeri dan CPNS, bupati Sukiman memberi selamat kepada PNS dan CPNS yang telah menerima SK tersebut dan telah diambil sumpah, dan akan bertugas di pemerintahan kabupaten Rokan Hulu (Rohul).

Dia menambahkan bahwa menjadi CPNS dan PNS sulit dalam arti tidak mudah, untuk alasan ini, CPNS dan PNS harus berterima kasih kepada Allah, SWT dan orang tua mereka.

"Hal pertama yang CPNS dan PNS lakukan adalah bersyukur dan menepati janji dan sumpah jabatan yang telah dikatakan sebelumnya," katanya.

Bupati Sukiman juga menjelaskan, jika dia bersumpah dan berjanji bahwa wajib akan dilaksanakan, sehingga pekerjaan yang dilakukan di masa depan dapat dilakukan sesuai dengan peraturan yang ada.

Bupati mengatakan bahwa sumpah dan janji merupakan kontrol dalam pelaksanaan tugas mereka, jika sumpah dan janji tidak dapat menjadi kontrol, akan ada penyimpangan dan mereka tidak akan bekerja sesuai dengan norma-norma yang berlaku.

Baca Juga :

Bupati Sukiman juga meminta CPNS dan PNS, takut akan Tuhan Yang Maha Esa, setia kepada NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, dan menjalankan Panca Setya Korpri.

"Panca Setya Korpri harus dihafalkan, dipahami, dan dijalani, itulah yang membimbing kita dalam pelayanan kepada masyarakat, tanpa memprioritaskan kepentingan pribadi dan kelompok," tambahnya.

Kemudian, khusus untuk guru, Sukiman meminta agar Pancasila dan UUD 1945 ditanamkan ke dalam generasi muda Rohul, bukan generasi muda Rohul, tanpa menghafal dan memahami pangkalan NKRI.

"Saya meminta Anda sekali lagi untuk memenuhi sumpah dan saya berjanji bahwa itu telah ditransmisikan, itu harus dipenuhi," katanya. (ADV/ Pemkab Rohul)

Rekomendasi Untuk Anda