Bupati Achmad : Jika Kabut Asap Membahayakan, Libur Sekolah akan diperpanjang

04 Sep 2015, 06:42:04 WIB

By Aufaa FR

Bupati Achmad : Jika Kabut Asap Membahayakan, Libur Sekolah akan diperpanjang
Kabut asap di Rokan Hulu memprihatinkan

Rohultoday.com - Bupati Rokan Hulu (Rohul) menyatakan, bila nantinya kabut asap bertambah membahayakan dalam sepekan ini, libur sekolah TK hingga SLTA yang semula diberlakukan Rabu (2/9/2015) sampai Jumat (4/9/2015) mendatang, akan diperpanjang hingga kabut asap membaik.

Itu dikatakan Bupati Rohul, Drs H Achmad M.Si, didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga (Disdikpora) HM Zen, Kadis Tata Ruang dan Cipta Karya (TRCK) Bisman B, Kepala Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben) Drs Yusmar M.Si, Kamis (3/9/2015), disela-sela meninjau rumah dinas untuk tenaga pendidik Sekolah Tinggi Ilmu Quran di kompleks perumahan dinas Pemkab Rohul.

“Sesuai intruksi Disdikpora Riau, seluruh pelajar dari tingkat PAUD hingga SLTA diliburkan sejak kemarin. Namun, bila kondisi kabut asap makin pekat dan membahayakan, maka libur pelajar di seluruh sekolah akan kita perpanjang lagi,” jelas Bupati Achmad.

Bupati juga mengakui, bahwa dampak kabut asap yang menyelimuti wilayah Rohul sejak dua pekan terakhir ini, karena dampak asap kiriman baik provinsi tetangga seperti Jambi juga Sumatera Selatan, juga kabupaten tetangga di Riau.

“Namun, untuk di kabupaten Rohul jelasnya hingga kini zero titik api atau kebakaran lahan dan kebun. Memang kemarin sempat dikabarkan ada 5 titik api tersebar di 2 kecamatan, namun sudah bisa diatasi pertugas BPBF Rohul dan api sudah dipadamkan,” terang Bupati.

Bupati Achmad menyatakan berterima kasih, karena masyarakat Rohul bisa menjaga lingkungan, dan tidak melakukan pembakaran lahan saat pembukaan lahan maupun kebun perusahaan. Dirinya berharap, seluruh elemen masyarakat bisa saling menjaga lingkungan, agar di Rohul bisa zero titik api.

 

(Hen)

Rekomendasi Untuk Anda