BPKAD Rohul Siap Hijaukan Hutan Kota dan Lingkungan Perkantoran

04 Mei 2018, 12:16:32 WIB

By Aufaa FR

BPKAD Rohul Siap Hijaukan Hutan Kota dan Lingkungan Perkantoran
Kepala BPKAD Rohul Jaharudin bersama Selretaris Suharman Nst dan pegawai, siap hijaian hutan kota dan linglungan kantor

Rohultoday.CO?- Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Rokan Hulu (Rohul), siap menghijaukan hutan kota dan kompleks perkantorannya. Mereka juga akan merawat bibit tanaman pohon serta buah buahan yang sudah ditanam di hutan Kota.

Itu diungkapkan Kepala BPKAD,?Jaharuddin.SP.MM?didampingi Sekretaris BPKAD Rohul. Suharman Nst.S.Pi, Kamis (3/5/2018) pagi, disela-sela ikut menaman 15 jenis pohon buah dan pelindung di hutan Kota, bersama pagawai OPD lainnya di jajaran Pemkab Rohul.

Jaharuddin menyatakan, kedepannya BPKAD bersama seluruh pegawainya, menghijaukan hutan kota dan kawasan perkantoran mereka. Karena, bila sudah ditanam pohon pohon dan buah maka akan banyak habitat satwa yang datang sehingga kedepannya bisa berkembang biak.

?Kami berkomitmen, akan menjaga seluruh tanaman yang kita tanam di hutan kota. Kemudian akan selalu merawatnya yang nantinya bermanfaat bagi seluruh masyarakat, termasuk bagi pegawai di jajaran Pemkab Rohul,?

?Bukan itu saja, bila selama ini pegawai hanya duduk didepan komputer atau laptop menghitung angka-angka, dengan adanya hutan kota yang hijau nan asri kita bisa sesekali rekreasi bersama menghilangkan penat dan kejenuhan setelah seharian bekerja di kantor. Konsep hijau atas intruksi Bupati H Sukiman, sangat bagus sekali dan kita juga diminta bertanggungjawab merawat tanaman yang sudah kita tanam hingga berbuah nantinya,? kata Jaharuddin.

Jaharuddin dan Sekterisnya, akan menkoordinir seluruh pegawainya agar bersama-sama melakukan penghijauan, baik di hutan kota atau kompleks perkantoran mereka. Selain untuk pohon pelindung, dengan adanya tanaman buah maka buah yang dihasilakan nantinya bisa dimakan dan dinikmati, termasuk kawasan hijau akan menghasilkan oksigen yang bermanfaat bagi manusia. (Ary)

Rekomendasi Untuk Anda