Satpol PP dan Damkar Canangkan Program Rutin Bersih Masjid

14 Sep 2019, 07:45:02 WIB

By Ari Fijri

Satpol PP dan Damkar Canangkan Program Rutin Bersih Masjid
Personil Satpol PP dan Damkar, lakukan pembersihan masjid, lingkungan masjid dan makam di areal masjid saat melaksanakan kegiatan GSBM di Masjid Nurul Ikhlas

PASIR PENGARAIAN - Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), canangkan program Gerakan Satpol Bersih Masjid (GSBM).

Kegiatan ini akan dilaksanakan secara rutin setiap kamis. Saat ini program Bersih Masjid sudah berjalan sebulan lebih dan dilaksanakan disejumlah masjid berada di Kecamatan Rambah dan Rambah Samo.

Seperti Kamis (12/9/2019) pagi, 100 pegawai terdiri dari 70 personil ditambah staf Pol PP, dikerahkan membersihkan dalam masjid, lingkungan masjid serta pemakaman di sekitar masjid Nurul Ikhlas di Dusun Negeri Danau Sati, Desa Rambah Samo, Kecamatan Rambah Samo.

Baca Juga : Pagi ini Rohul diselubungi Asap Tebal, Sekolah Libur

Dikatakan Kepala Satpol PP dan Damkar Rohul Andi Yanto SH MH, Melalui Sekretaris Satpol PP Anisbar, SP, M. Si didampingi Kabid Operasi dan Pengamanan Eko Karya Pramono.SP.

"Bupati sudah memprogramkan Kamis atau Jumat bersih dengan membudayakan kembali gotong royong. Kemudian kita buat kegiatan yang jadi agenda rutin setiap minggu dengan kegiatan GSBM," kata Anisbar.

Anisbar berharap, melalui kegiatan GSBM maka keberadaan Satpol PP selain sebagai abdi dan pelayan masyarakat bisa bermanfaat dengan kegiatan bhakti sosial yang mereka laksananakan melaluI GSBM.

Setiap akan melaksanakan kegiatan GSBM ke Masjid- masjid kata Anisbar, pihaknya berkoordinator baik dengan kepala desa atau perangkat desa, paa apa saja yang dibutuhkan untuk dibersihkan.

Baca Juga :

Baca Juga : Pilkada Rohul 2020 : Indra Gunawan Pengusaha Muda Rohul Siap Maju

"Seusai apel pagi kita langsung kerahkan ke lokasi yang akan jadi sasaran kegiatan GSBM.Nantinya, apa yang dibutuhkan untuk dibersihkan maka kita laksanakan,sehingga kegiatan ini bisa tepat sasaran dan bermanfaat," harap Anisbar. (Fjr)

Rekomendasi Untuk Anda