Rp22,3 Miliar THR ASN di Rohul Mulai disalurkan Hari Ini

18 Mei 2020, 05:45:13 WIB

By Ari Fijri

Rp22,3 Miliar THR ASN di Rohul Mulai disalurkan Hari Ini
Sekda Rokan Hulu, H. Abdul Haris

PASIR PENGARAIAN - Gaji Ke 14 atau THR Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Rokan Hulu, akan disalurkan mulai Senin (18/5/2020).

Dikatakan Sekretaris Daerah Kabupaten Rohul H. Abdul Haris, Minggu (17/5/2020), Pemkab Rohul sudah siapkan anggaran Rp22,3 miliar untuk pembayaran gaji ke 14 atau THR bagi ASN Rohul. Namun, belum disalurkan karena masih menunggu proses penyelesaian Perbup tentang THR ASN.

"Anggaran belum bisa disalurkan, karena Perbup tentang THR ASN masih dalam proses penyelesaian," kata Sekda Abdul Haris.

Diakui Sekda, sesuai ketentuan pemerintah pusat, tahun ini THR hanya di berikan ke seluruh ASN kecuali bagi Pejabat Esselon II.

ASN di Rohul kata Sekda, terdata seluruhnya 5.726 orang. Bila dikurangi jumlah pejabat Esselon II berjumlah 33 orang, sehingga hanya 5.693 ASN yang bakal menerima THR tahun ini.

"Sebagai ASN tentunya pejabat Eselon II juga berharap juga menerima THR. Tetapi karena kondisi COVID 19 saat ini, dan butuh pembiayaan keuangan sangat besar, sebagai Aparatur Negara tentunya Eselon II rela terpenting Eselon III dan staf menerima THR di tahun ini," ujar Sekda. (Fjr)

Rekomendasi Untuk Anda