Pedomani PP Nomor 18 2016, Pemkab Rohul Evaluasi kelembagaan OPD

18 Mar 2019, 09:49:15 WIB

By Ari Fijri

Pedomani PP Nomor 18 2016, Pemkab Rohul Evaluasi kelembagaan OPD
Rapat Evaluasi OPD di Pemkab Rokan Hulu

PASAR PENGARAIAN - Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), sekarang membuat penyesuaian kelembagaan, meningkatkan tugas dan fungsi utama di lingkungan kerja mereka.

Penyesuaian kelembagaan ini sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 18 tahun 2016 tentang Perangkat Daerah. Sebagai langkah awal Pemerintah Kabupaten Rohul mengadakan pertemuan untuk mengevaluasi kelembagaan dan peningkatan tupoksi masing-masing.

Rapat dipimpin oleh Bupati Rohul H. Sukiman, diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rokan Hulu H. Abdul Haris S. Sos, M.Si, di ruang rapat lantai tiga Kantor Bupati Kamis (14/3/2019) di sore hari, dihadiri oleh Kepala Bagian Organisasi Perangkat Daerah Setdakab Rohul Sinta, serta semua kepala OPD setempat.

BACA JUGA : Kapolres Rohul Pantau Gudang Logistik KPU Rohul

Pada pertemuan tersebut, hadir juga pembicara dari Kepala Bagian Kelembagaan dan Anjab Pemerintah Provinsi Riau, Yudistira SH, M.Si, serta lembaga pemantauan dan evaluasi dari 12 daerah / kota di provinsi Riau.

Kepala Bagian dan Anjab Sekretariat Daerah Provinsi Riau, Yudistira, dalam presentasinya, membahas secara mendalam subjek Peraturan Pemerintah Nomor 18 tahun 2016, yang membahas OPD.

Yudistira mengatakan bahwa PP Nomor 18 tahun 2016 memberikan kesempatan bagi semua pemerintah kabupaten atau kota untuk melakukan evaluasi kelembagaan dan peningkatan tugas dan fungsi utama mereka dalam pemerintahan masing-masing.

BACA JUGA : Lapas Kelas II B gelar Donor Darah, pemeriksaan TBC dan HIV

Baca Juga :

Kemudian, Kabag Organisasi Sekretariat Daerah Rohul, Sinta, mengakui bahwa Pemerintah Kabupaten Rohul juga akan melakukan evaluasi kelembagaan dan peningkatan otonomi, dipandu oleh PP No. 18 tahun 2016 tentang perangkat daerah.

Dia meminta kepada semua OPD di pemerintahan Kabupaten Rohul untuk melakukan evaluasi kelembagaan secara internal di masing-masing organisasi mereka.

Kemudian, hasil evaluasi internal yang dilakukan oleh masing-masing OPD disampaikan usulan ke Bupati Rohul cq Kabag Setda Organisasi Rohul (Fjr)

Rekomendasi Untuk Anda