Masyarkat Terdampak COVID-19, Anggota DPRD RI Achmad dan Forkompinda Salurkan Sembako

22 Mei 2020, 05:53:09 WIB

By Ari Fijri

Masyarkat Terdampak COVID-19, Anggota DPRD RI Achmad dan Forkompinda Salurkan Sembako
Anggota DPR RI Achmad dan pejabat Forkompinda Rohul, foto bersama dengan sebagian masyarakat penerima bantuan sembako yang diasalurkan Achmad untuk masyarakaf miskin dan duafa terdampak COVID 19.

PASIR PENGARAIAN - Anggota DPR RI Daerah Pemilihan (dapil) Riau 1, H. Drs. Achmad M.Si, salurkan paket sembilan bahan makanan Pokok (Sembako) untuk kaum dhuafa dan fakir miskin di empat kecamatan di Rokan Hulu, Selasa (19/5/2020).

Paket sembako dibagikan ke puluhan warga, di taman Kota Pasir Pengaraian. Kegiatan sosial ini dihadiri Kakan Kemenag Rohul Syahrudin M. Sy, Kapolres AKP Dasmin Ginting Ketua DPRD Rohul Novliwanda Ade Putra, Dandim KPR 0313, Kajari Rohul Ivan Damanik SH.MH , perwakilan Ketua PN Rohul Lusiana SH serta Ketua Baznas Rohul Armen ZA.

Ketua DPRD Rohul Novliwanda Ade Putra dalam sambutannya mengatakan, Forkopimda Rohul berjuang dan bekerja keras guna memastikan warga Rohul aman dari virus COVID 19, sehingga Rohul hari masih Zona Hijau dan bebas COVID 19.

"Saat ini ada dua persoalan pokok yang sedang dihadapi bangsa Indonesia, yakni wabah COVID 19, dan dampak ekonomi akibat COVID 19. Sehingga dikondisi ekonomi masyarakat yang down akibat COVID 19,sosok Achmad melaksanakan aksi peduli dengan membagikan sembako ke masyarakat miskin dan kaum dhuafa.Kita sangat berterima kasih kepada anggota DPR RI dari Fraksi Demokrat yang sudah peduli Rohul," ucap Novliwanda.

Saat bagi-bagi sembako, Achmad mengaku menyediakan bantuan sembako 10 ton beras, 4 ton minyak goreng, 4 ton gula pasir , miw instan 250 kotak serta sarden 200 kotak. Bantuan yang disalurkan merupakan bantuan sembako tahap dua.

"Sebelumnya, atasnama anggota DPRD RI Komisi VIII kitabsudah salurkan 7,5 ton beras, 2 ton gula, 2 ton minyak goreng, mie instan 250 kotak, dan sarden 500 kaleng di kecamatan Rokan IV Koto dan Kunto Darussalam," kata mantan Bupati Rohul dua priode Achmad.

Tambah Achmad, selain sembako dirinya juga mengakomodir dana aspirasi untuk program Bantuan Tunai Langsung (BLT) bagi warga Kabupaten Rohul untuk 500 orang dari jumlah penerima BLT di Rohul sebanyak 9.160 KK, , serta bantuan sembako reguler.

"Dengan datangnya bencana COVID 19, Achmad mengajak masyarakat agar mengambil hikmah dari bencana ini, baik hubungan sosial, kebersihan diri pribadi dan dampak lain sebagainya," ajak Achmad di akhir kegiatan sambil melepas 7 unit mobil pengangkut sembako yang akan mendistribusikan ke 4 kecamatan.

Baca Juga :

Penyerahan simbolis dilaksanakan secara serentak oleh Achmad bersama Forkopimda Rohul. Dengan belum pasti kapan berakhir, sementara hari raya Idul Fitri akan tiba, Achmad menghimbau masyarakat Rohul agar tetap ikuti protokol kesehatan, tetap disiplin cuci tangan, pakai masker, jaga jarak, dan tetap ada dirumah jika tidak ada yang penting. (Fjr)

Rekomendasi Untuk Anda