Kapolres Rohul Pantau Gudang Logistik KPU Rohul

18 Mar 2019, 08:42:56 WIB

By Ari Fijri

Kapolres Rohul Pantau Gudang Logistik KPU Rohul
Warna surat suara di Pemilu 2019

PASIR PENGARAIAN – Menuju perhelatan Pemilihan Umum (Pemilu), baik Pemilihan presiden (Pilpres), Pemilihan legislatif (Pileg), dan DPD kian dekat.

Untuk menjaga keamanan logistik Pemilu, Kapolres Rokan Hulu (Rohul), AKBP M. Hasyim Risahondua bersama Waka polres, Kompol Willy Kartamana meninjau dan memantau gudang logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) di Komplek Bina Praja, Jumat ( 15/3/2019).

Dalam tinjauan itu, Kapolres dan rombongan ke Gudang KPU, terlihat didampingi Ketua KPU Elfendri, beserta Sekretaris KPU, Dadang Mansyur, mengecek langsung kotak suara dan surat suara.

BACA JUGA : Seluruh Pejabat Eselon II dan III Rohul Diperintahkan untuk Segera Menyampaikan LHKPN

Juga terlihat, Kapolres Rohul berkomunikasi dengan para pegawai KPU dan anggota polres Rohul yang berjaga di gudang KPU Rohul.

Kapolres Rohul, AKBP M. Hasyim Risahondua mengungkapkan, kegiatan atau kunjungan pihaknya ke gudang KPU ini guna memastikan keamanan logistik yang berada di gudang.

Kerjasama yang baik antara personil Polri dan KPU, tentunya akan menghasilkan sinergitas yang bagus dalam mensukseskan pemilu 2019, yang akan dilaksanakan pada 17 April 2019 mendatang.

BACA JUGA : Hadiri Pelatihan Berbasis Kompetensi, Ini Harapan Danramil Rambah

Baca Juga :

"Kita sudah ‎melihat logistik Pemilu, mulai dari surat suara yang sudah mulai di lipat, dan kotak suara yang sudah disusun," katanya.

Menurutnya, sejauh ini tidak ada kendala, dan semua berjalan lancar, baik dari segi logistik maupun lainnya. Meskipun begitu pihaknya tetap mengintruksikan anggota yang melakukan pengamanan di gudang KPU untuk tetap waspada.

AKBP M. Hasyim juga meminta, agar anggota yang berjaga untuk menjaga kesehatan, karena tanpa bandan yang sehat, mustahil pengamanan akan berjalan dengan baik.

BACA JUGA : Pemkab Akan Lunasi Tunda Bayar Bagi Hasil PBB P2 2017-2018

"Kepada personil saya intruksikan jaga hubungan baik dengan pegawai KPU jalin kerjasama yang baik, agar pemilu 2019 di Rohul bisa berjalan dengan baik," imbuhnya.

Sedangkan menurut Ketua KPU Rohul, Elfendri mengakui, dengan adanya sinergitas antara KPU dan Polri tentunya akan terciptanya pemilu yang aman dan damai.

Dirinya berterima kasih kepada pihak polres Rohul, yang sudah melakukan tinjauan ke gudang KPU, ia yakin dengan adanya kerjasama yang baik proses pemilu di Rohul bisa berjalan dengan sukses dan damai. (Fjr)

Rekomendasi Untuk Anda