H.Sukiman, Bupati Rokan Hulu Bersama Kapolres Rohul dan Jajaran, Cegah Penimbunan Sembako.

03 Apr 2020, 16:23:26 WIB

By Gerot

H.Sukiman, Bupati Rokan Hulu Bersama Kapolres Rohul dan Jajaran, Cegah Penimbunan Sembako.
Bupati Rokan Hulu, H. Sukiman dan Kapolres Rokan Hulu, Dasmin Ginting beserta jajaran pantau gudang bulog di Tambusai.

Tambusai – Untuk mengantisipasi adanya oknum yang mencoba memanfaatkan situasi dengan menimbun bahan kebutuhan pokok masyarakat, ditengah merebaknya Pandemi Corona virus Disease 2019 (Covid-19), Polres Rokan Hulu (Rohul) telah melakukan antisipasi dan pengecekan langsung kelapangan dalam rangka mencegah penimbunan barang-barang yang menjadi kebutuhan masyarakat.

“Terkait penimbunan sembako, sampai saat ini saya sampaikan bahwa kita tidak menemukan adanya penimbunan dan harapan kita kedepannya tidak ada, karena Pemda Rohul selalu berkoordinasi dengan Polres Rohul dan mengatur sedemikian rupa bagaimana pola distribusi ketersediaan logistik dan lain sebagainya dalam menghadapi situasi sekarang, jadi dijamin Pemda kebutuhan beras aman dan terkendali,” kata Kapolres Rohul AKBP Dasmin Ginting SIK kepada Media Center Diskominfo Rohul, usai meninjau Gudang Bulog Batas bersama Bupati Rohul H. Sukiman, Jum’at (3/4/2020).

Kapolres Rohul AKBP Dasmin Ginting SIK mengatakan, bahwa stok beras untuk kebutuhan masyarakat Rohul masih aman, karena hasil Produksi Pertanian masyarakat sebanyak 24.277 Ton dan di Bulog 2.200 Ton lebih.  

“Saya sampaikan kepada seluruh masyarakat, tadi pak Bupati Rohul H. Sukiman juga sudah menyampaikan, bahwa Beras kita luar bisa banyaknya, dimasyarakat ada 24 ribu Ton, di Bulog 2.200 Ton, sementara dalam satu  bulan itu kebutuhan kita cuman 500 ton, jadi ini luar biasa Surplusnya. Kemudian perlu kita pahami semua, bahwa beras-beras yang ada itu akan bertambah, seperti Roda dia berputar terus dan bertambah,” kata AKBP Dasmin

Kapolres juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak usah panik dan khawatir terkait ada isunya kelangkaan kebutuhan pokok, karena beras untuk kebutuhan masyarakat Rohul Surplus.  Karena dari data-data yang disampaikan Pemkab Rohul, diharapkan tidak ada yang mengambil kesempatan dalam momen-momen seperti ini.

AKBP Dasmin juga mengaku pihaknya melalui Polsek-Polsek juga telah melakukan pengecekan ke Pasar-Pasar dalam rangka mengantisipasi penimbunan barang-barang yang menjadi kebutuhan masyarakat seperti sembako.

“Kami menghimbau agar Masyarakat tidak panik dalam menyikapi virus Corona. Namun pihaknya juga meminta warga agar tetap waspada dan selalu menjaga kesehatan. Saya pastikan bahwa Tim kami bekerjasama dengan stakeholder yang ada itu sudah turun kelapangan,” ujarnya

“Kemudian saya juga menyampaikan kepada seluruh masyaraat termasuk rekan media, mari kita semua bekerjasama memikirkan cara terbaik untuk menghadapi situasi sekarang ini, mari kita kesampingkan hal-hal yang sifatnya pribadi dan mengedapankan kepentingan bersama. Masyarakat silakan beraktivitas seperti biasa jaga jarak ikuti Protokoler kesehatan,” kata Kapolres AKBP Dasmin. 

Baca Juga :

Rekomendasi Untuk Anda