Hamulian-Teddy dapatkan Dukungan Partai PAN Rohul di Pilkada 2020

02 Jun 2020, 07:39:55 WIB

By Ari Fijri

Hamulian-Teddy dapatkan Dukungan Partai PAN Rohul di Pilkada 2020
Suasana usai rapat Pleno Penetapan Calon Bupati dan Wabup Rohul di Kantor DPD PAN Rohul.

PASIR PENGARAIAN – Secara resmi, DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), arahkan dukungan dan memberikan rekomendasi kepada H. Hamulian SP -Teddy Mirza Dal untuk maju sebagai bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Rohul di Pilkada 2020.

Hal itu disepakati dalam Rapat Pleno Penetapan Calon Bupati dan Wabup Rohul di Kantor DPD PAN Rohul, Jalan Tuanku Tambusai Pasir Pengaraian, Rohul, Senin (1/6/2020) sore.

Dalam rapat itu hadir para pengurus DPD dan DPW PAN Provinsi Riau, serta dihadiri pasangan Hamulian-Teddy Mirza Dal.

Usai rapat pleno, H Mustafa Kamal, Ketua Panitia Penjaringan DPW PAN Provinsi Riau mengakui, DPW PAN Riau sejauh ini belum pernah merekomendasikan salah satu pasangan calon Bupati dan Wabup Rohul ke DPP PAN.

Ditambahkan Mustafa Kamal, dari rapat pleno tersebut, DPD PAN Rohul merekomendasikan pasangan calon Hamulian-Teddy Mirza Dal, karena pasangan dinilai sudah memenuhi persyaratan.

"Sehingga PAN mengusung bama Hamulian dari partai kita (PAN). Kini sementara prosesnya masih berjenjang, tak selesai sampai di sini," terang Mustafa.

Mustafa juga menjelaskan, setelah Rapat Pleno di DPD PAN Rohul, rekomendasi tersebut akan dibawa di Rapat Pleno di DPW PAN Riau dalam waktu dekat, sebelum diajukan ke DPP PAN.

Ditanya terkait salah seorang kader PAN yang diperkirakan maju Pilkada Rohul 2020, Mustafa mengakui, bahwa DPW PAN Riau sudah berikan peluang, namun sejauh ini yang bersangkutan belum membawa calonnya.

Baca Juga :

Sedangkan Balon Bupati Rohul, Hamulian mengatakan, dirinya dan Teddy Mirza Dal memang diundang dalam Rapat Pleno di Kantor DPD PAN Rohul, sekaligus menandatangani pakta integritas yang berisikan komitmen untuk membesarkan PAN.

Hamulian berharap, dirinya dan Teddy menjadi pasangan tunggal yang akan diusung DPP PAN untuk maju di Pilkada 2020 ini.

Selain PAN kata Haulian, sebelumnya di Rapat Pleno mengatakan dari tujuh partai politik (Parpol) dirinya menargetkan bisa diusung sedikitnya enam Parpol atau 23 kursi di DPRD Rohul, termasuk 6 kursi dari DPD PAN Rohul.

Keenam Parpol yang akan mengusungnya di Pilkada Rohul 2020 ucap Hamulian, PAN, Partai Nasdem, PPP, Partai Golkar, Partai Demokrat, dan terakhir PKS kini masih proses komunikasi.

"Saya minta didoakan saja, agar ke enam partai bisa mengusung saya dan pak Teddy saat daftar ke KPU Rohul nanti," harap Hamulian, dan dirinya berjanji akan melibatkan Ketua DPD PAN Rohul M Sahril Topan sebagai tim sukses id Pilkads nanti.

Sedangkan Ketua DPD PAN Rohul M Sahril Topan sebelumnya mengatakan, bila SK DPP PAN keluar dan mengusung Paslon Hamulian-Teddy, maka PAN Rohul akan segera melakukan konsolidasi dengan seluruh pengurus kecamatan agar bisa memenangkan Pilkada Rohul 2020 tahun ini. (Fjr)

Berita Selanjutnya :

Honor Pasarkan 2 Ponsel 5G Tangguh

Rekomendasi Untuk Anda