Di Rohul, 5 titik Hotspot Terpantau Minggu ini

22 Mar 2019, 09:06:15 WIB

By Ari Fijri

Di Rohul, 5 titik Hotspot Terpantau Minggu ini
Ilustrasi Titik Hotspot di Rokan Hulu

PASIR PENGARAIAN, Rohultoday.ID - Hingga minggu ini, sedikitnya 5 titik api (hotspot) teramati di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), dua di antaranya berada di Kecamatan Rokan IV Koto.

Dari data dari Pusat Pengendali Operasi Penanggulangan Bencana (Pusdalops PB) di Kabupaten Rohul, 5 titik sebaran, 1 titik di Kecamatan Kepenuhan, 1 titik di Kecamatan Bonai Darussalam, 1 titik di Kecamatan Rambah.

"Lalu, ada dua titik lain di Kecamatan Rokan IV Koto," jelas Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Rohuk, H. Zulkifli Said, Rabu (20/3/2019).

Baca Juga : KPU Rohul temukan 20.010 DPT diduga Tak Wajar

Zulkifli mengatakan bahwa dalam upaya mengantisipasi penyebaran titik-titik meluas, Tim Respon Cepat BPBD melakukan kegiatan sosialisasi dan survei di lokasi titik hotspot di kecamatan Kepenuhan.

Hingga Selasa (19 Maret 2019) sekitar pukul 06.55, kata Zulkifli, tercatat masih ada 3 titik hotspot yang terupdate.

Baca Juga : 12,5 Km Jalan di Km 11 Hingga KM 24 Mahato Hinga Batas Rohil Sudah Diperbaiki

"Dua titik berada di konfiden lebih dari 75 persen lokasi di kecamatan Rokan IV Koto, dan titik pantau di kecamatan Rambah dengan 40 persen," kata Zulkifli, dan mengakui bahwa PB Pusdalops melakukan pemantauan bencana dan siaga di daerah Rohul.

Baca Juga :

    Kemudian, Zulkifli menambahkan bahwa hasil pengamatan hari Rabu sekitar pukul 14.00 WIB, ketinggian air dari tiga sungai utama di Rohul juga normal, seperti Sei Rokan, Sei Batang Lubuh dan Sei Batang Sosa. (Fjr)

    Rekomendasi Untuk Anda