Baru! Wisata Luar Angkasa Ala Google Chrome

17 Mei 2021, 09:48:51 WIB

By Aufaa FR

Baru! Wisata Luar Angkasa Ala Google Chrome
Halaman stars experimental google chrome

Sebuah perusahaan Roket Luar Angkasa yang berpusat di Kent, Washinton dikabarkan akan merencanakan tamasya luar angkasa.

Pesusahaan Roket milik miliarder Jeff Bezos, Blue Origin ini akan menerbangkan enam orang penumpang untuk berwisata ke luar angkasa sejauh 62 mil tau 100 Km di atas permukaan bumi, pada 20 Juli mendatang.

Seperti kabar yang beredar, setiap penumpang akan dikenakan untuk membayar sekitar Rp 2,8 triliun sebagai ongkos dari perjalanan wisata luar biasa itu.

Terkait wisata luar angkasa ini, Google pun sepertinya punya cara lain yang dapat dilakukan jika kita  ingin menjelajahi ruang angkasa secara mudah dan gratis tentunya.

Cara ini bisa dikatakan tidak terlalu sulit, yakni dengan hanya mengunjungi laman eksperimental di Google Chrome yang diberi nama "100.000 Stars".

Melalui laman tersebut, Google akan mengajak pengguna menjelajahi tata surya dan melihat 100.000 bintang yang jaraknya dekat dengan matahari.

Dalam laman eksperimental Google Chrome ini, Google memvisualisasikan dan mendokumentasikan nama-nama 100.000 bintang di angkasa.

Ayo! Catat dan jangan lupa salin url membawa Anda menuju ke halaman untuk menjelajahi tata surya dan melihat 100.000 bintang di galaksi, ini url nya, stars.chromeexperiments.com.

Baca Juga :

Setelah itu, pengguna hanya perlu mengklik ikon play atau opsi "take a tour" di pojok kiri atas halaman, untuk mulai menjelajahi tata surya dan melihat 100.000 bintang yang telah berhasil didokumentasikan oleh Google.

Pengguna akan dibawa mendekati pusat tata surya, yaitu matahari. Kemudian, pengguna akan perlahan diperlihatkan empat planet yang paling dekat dengan matahari.

Lalu Google akan membekali kita semakin jauh dari matahari dan menampakkan beberapa bintang yang paling dekat dengan tata surya.

Mulai dari bintang yang bernama Altair, Kruger 60, Bernard's Star, Sirius, Proxima Centauri, dan lainnya. Selamat menjelajahi angkasa.

Rekomendasi Untuk Anda