Babinsa dan Bhabinkamtibmas publikasikan Maklumat Kapolda Terkait Karlahut

09 Agu 2019, 08:12:36 WIB

By Ari Fijri

Babinsa dan Bhabinkamtibmas publikasikan Maklumat Kapolda Terkait Karlahut
Babinkamtibmas Polsek Rambah dan Babinsa Koramil 02/ Rambah, bagi stiker Kapolda Riau ke masyarakat terkait larangan Karlahut dan ancaman bagi pelaku Karlahut

PASIR PENGARAIAN - Pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karlahut), menjadi prioritas utama Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Salah satu upaya yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Rambah Brigadir Polisi (Bripka) JM. Sinaga dengan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02 Meliputi Kodim 0313 / KPR Koptu Dedy Nofery Samosi, tempelkan maklumat Kapolda Riau.

Maklumat dari Kepala Kepolisian Daerah Riau berisi larangan dan sanksi atas pembakaran hutan dan lahan. Informasi itu diberikan kerumah-rumah penduduk dan di tempat-tempat ramai dan perkantoran.

Baca Juga : Kunjungi Rohul, Turis asal Jepang Kagumi Wisata Danau Sipogas

Kapolsek Rambah, AKP Hermawan melalui Bhabinkamtibmas Polsek Rambah Kepala Brigadir Polisi (Bripka) JM. Sinaga mengatakan kegiatan yang dilakukan adalah untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan.

"Ini saya lakukan agar mengindahkan maklumat bapak Kapolda, dan saya juga mengajak warga kami untuk melindungi dan melestarikan hutan dan lahan," kata Bripka JM. Sinaga di Desa Suka Maju, Kecamatan Rambah, Kabupaten Rohul, Kamis (8/8/2019).

Baca Juga : Air Gesture, Fitur mengagumkan Samsung Galaxy Note 10 Series

Koptu Dedy Nofery Samosir menjelaskan, tidak hanya penempelan saja, Babinsa Koramil 02 / Rambah bersama sektor kepolisian Bhabinkamtibmas Rambah juga melakukan sosialisasi tentang pelarangan kebakaran hutan dan lahan.

Baca Juga :

"Ini adalah salah satu cara dan upaya kami untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan," jelas Babinsa Koramil 02 Rambah Koptu Dedy Nofery Samosir.

"Kami berharap masyarakat dapat membantu. Dengan tidak membakar lahan dan hutan," katanya. (Fjr)

Rekomendasi Untuk Anda